Breaking News:

Berita Surabaya

Pasien Covid-19 di RS Kota Pasuruan Menurun Drastis, Berikut Angkanya

Jumlah pasien positif covid-19 yang dirawat di RSU dr R. Soedarsono Purut, Kota Pasuruan terus mengalami tren penurunan. 

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
RSUD dr R Soedarsono Purut Kota Pasuruan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Jumlah pasien positif covid-19 yang dirawat di RSU dr R Soedarsono Purut, Kota Pasuruan terus mengalami tren penurunan. 

Bahkan dari data yang ada sepanjang Rabu (11/8/2021), hari ini jumlah pasien yang dirawat hanya 32 pasien.

“Tingkat ratio keterisian (BOR) rumah sakit hari ini 38 persen. Sangat jauh menurun dibandingkan hari-hari di bulan Juli lalu,” kata Direktur RSU dr R Soedarsono, dr Burhan.

Dari data yang ada untuk dua ruang isolasi yakni ruang pinere 1 dari 34 tempat tidur hanya terisi 8. Kemudian ruang pinere 2 sari 40 tempat tidur hanya terisi 19.

Begitu juga ruang ICU isolasi dari 5 tempat tidur terisi 3. Lantas ruang isolasi perinatologi dari 3 tempat tidur hanya terisi 1. “Untuk hari ini pasien meninggal nihil,” kata Burhan.

Dari data yang ada, sejak hari Sabtu 7 Agustus 2021 tingkat keterisian kamar atau BOR hanya 64 persen dengan jumlah pasien yang Meninggal 2 orang

Lantas pada Minggu 8 Agustus 2021 tingkat keterisian kamar juga menurun. Saat itu bor hanya 55 persen dengan jumlah pasien yang meninggal 1 orang.

Kemudian lada Senin 9 Agustus 2021, Bor 48 persen, dengan jumlah pasien meninggal tidak ada. Begitu juga pada Selasa 10 Agustus 2021 Bor 35 persen dengan jumlah pasien meninggal juga tidak ada.

“Kita pernah mengalami lonjakan pasien pada bulan Juli. Saat itu sehari pernah sampai ada 10 pasien yang meninggal. Saat ini sudah menurun,” kata Burhan.

Sementara itu Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan meski jumlah pasien Covid-19 terus menurun namun warga harus tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Kota Pasuruan juga turun level dari 4 sekarang 3. Kita jangan lengah, protokol kesehatan tetap harus dijaga,” kata Gus Ipul.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved