Berita Madura

Kronologi Pengemudi Becak Motor di Pamekasan Tewas Diseruduk Truk Tangki Pertamina dari Belakang

Ach. Zaini, warga Dusun Tengah 2, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, meninggal dunia setelah becak motornya...

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Ilustrasi kecelakaan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Ach. Zaini, warga Dusun Tengah 2, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, meninggal dunia setelah becak motornya ditabrak truk Pertamina, Sabtu (14/8/2021) pagi.

Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia ini, terjadi di Jalan Raya Tlanakan, Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan, Ipda Bambang Budianto menjelaskan, kecelakaan tersebut merupakan tabrak depan belakang yang melibatkan kendaraan becak motor Nopol M 3962 PL dan Truk Tangki LPG Nopol M 8609 UV.

Kata dia, kecelakaan tersebut terjadi Kawasan Pasar Tlanakan sekitar pukul 06.30 WIB.

Kronologis kecelakaannya berawal ketika becak motor (Bentor) yang dikemudikan oleh Ach. Zaini (60) melaju dari arah Sampang - Pamekasan.

Bentor tersebut hendak berbelok kanan dan kurang memperhatikan arus lalu lintas di belakangnya. Sehingga ditabrak oleh truk tangki LPG yang melaju dari arah yang sama.

“Truk tangki LPG tersebut dikemudikan oleh Ali Tofik (42) warga Kelurahan Pejagan, Bangkalan,” sebutnya.

Becak motor berwarna hijau yang dikemudikan oleh Ach. Zaini tersebut ditumpangi oleh Heliyati (52). Namun kondisi penumpang hanya mengalami luka-luka. 

Sementara pengemudi becak motor atau yang akrab disapa dengan Ach. Zaini meninggal dunia di lokasi.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima TribunJatim.com, mobil truk Pertamina itu tampak menyeruduk bagian belakang bentor yang dikemudikan Ach Zaini.

Bentor tersebut tampak berjalan pelan dari arah Barat Jalan Raya Tlanakan dan hendak ke arah Timur Jalan Raya Tlanakan.

Namun nahas, usai bentor tersebut terseruduk truk Tangki Pertamina dari belakang, pengemudi langsung meninggal dunia di lokasi dalam keadaan telungkup.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved