Breaking News:

Berita Madura

Pelamar Tenaga Kesehatan CPNS 2021 di Pamekasan Dominasi TMS, Penyebabnya Tak Unggah STR

Peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) adminstrasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, Madur

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/kuswanto
Suasana peserta CPNS 2020 saat hendak tes SKD di Kantor BKSPDM Pamekasan tahun lalu. 

Pelamar Tenaga Kesehatan CPNS 2021 di Pamekasan Dominasi TMS, Penyebabnya Tak Unggah STR

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) adminstrasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, Madura didominasi pelamar Tenaga Kesehatan.

Admin BKPSDM Pamekasan, Yuridhis Kurniawan menjelaskan, sebagian besar peserta CPNS 2021 di Pamekasan yang mendaftar di formasi Tenaga Kesehatan banyak yang dinyatakan TMS.

Ini akibat, tidak mengunggah surat tanda registrasi (STR) yang diterbitkan oleh lembaga yang berwenang seperti Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI).

Selain Tenaga Kesehatan, pelamar di formasi lain yang dinyatakan TMS di Pamekasan ini juga akibat program studi yang tidak sesuai dengan syarat yang diminta.

"Ada juga ijazah pelamar yang diunggah tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang akan dilamar, sehingga pelamar dinyatakan TMS," kata Yuridhis Kurniawan kepada TribunJatim.com, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Yuridhis, penyebab lain pelamar dinyatakan TMS akibat dokumen transkrip nilai yang tidak diunggah.

Selain itu, ada pula pelamar yang lupa menandatangani dan memasang materai di surat lamaran.

"Hal ini sebenarnya butuh koreksi dari para pelamar, dan harus dikoreksi beberapa kali saat mengunggah dokumen. Karena bisa fatal," imbaunya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved