Breaking News:

Berita Banyuwangi

Ipuk Ajak GP Ansor Bersama-sama Tangani Pandemi Covid-19 di Banyuwangi: Tak Bisa Hanya Pemerintah

Bupati Ipuk mengajak GP Ansor bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Banyuwangi: tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah.

Penulis: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyuwangi masa khidmat 2020-2024 di Java Banana, Licin, Banyuwangi, Sabtu (21/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyuwangi masa khidmat 2020-2024 di Java Banana, Licin, Banyuwangi, Sabtu (21/8/2021).

Ipuk mengajak GP Ansor untuk terus aktif dalam menangani pandemi Covid-19 (virus Corona).

"Pengendalian pandemi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Tapi, harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, pada kesempatan yang mulia ini, kami mengajak seluruh kader GP Ansor untuk turut terlibat dalam penanganan pandemi di Banyuwangi," ajak Ipuk saat memberi sambutan.

Satu di antara hal yang dikemukakan oleh orang nomor satu Banyuwangi itu adalah perihal vaksinasi.

Saat ini, Pemkab Banyuwangi terus menggenjot tingkat vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini vaksinasi tahap pertama di Banyuwangi sudah mencapai lebih dari 37 persen dari target sasaran.

"Meski sudah cukup tinggi di Jatim, tapi kami terus memacu vaksinasi bisa mencapai keseluruhan. Untuk itu, kami perlu dibantu untuk mensosialisasikan tentang pentingnya vaksin, kehalalan dan keamanannya kepada masyarakat. Sehingga mereka tergerak untuk vaksinasi," terang Ipuk.

Pada kesempatan itu, Ipuk juga mengapresiasi kiprah GP Ansor Banyuwangi yang terus berkhidmat di tengah masyarakat Banyuwangi.

"Apalagi dengan beragam inovasi dan jejaring yang dimiliki Ansor, saya yakin peran Ansor akan semakin hebat ke depan," ungkap Ipuk.

Bak gayung bersambut, GP Ansor Banyuwangi siap untuk berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi.

Baca juga: Terbitkan Surat, Bupati Banyuwangi Ipuk Perjuangkan Warga Pancer Bisa Manfaatkan Lahan 150 Hektare

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved