Breaking News:

Berita Madura

Tempel Stiker Layanan Konsultasi Gratis, Polsek Palengaan Imbau Warga Isoman Telpon Bila Ada Keluhan

Polsek Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura mulai menempel stiker layanan kesehatan Covid-19 di sejumlah rumah warga setempat, Rabu (25/8/2021).

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kuswanto
Personel Polsek Palengaan saat tempel stiker nomor telepon layanan konsultasi kesehatan gratis di rumah warga setempat, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Polsek Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura mulai menempel stiker layanan kesehatan Covid-19 di sejumlah rumah warga setempat, Rabu (25/8/2021).

Penempelan stiker ini bekerjasama dengan Puskesmas Larangan Badung, Pemdes Larangan Badung, dan Koramil Palengaan.

Stiker yang ditempel itu berisi nomor telepon empat pilar Kecamatan Palengaan dan pelayanan kesehatan Covid-19.

Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto menjelaskan, dipasangnya stiker konsultasi layanan kesehatan Covid-19 gratis ini memudahkan tracing terhadap setempat yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Sekaligus untuk melakukan pelacakan terhadap warga dimungkinkan terkonfirmasi Covid-19 sesuai data yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Palengaan.

"Kami memberikan imbauan kepada warga dan keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sejak positif Corona dan tetap selalu menjalankan prokes," kata Iptu Sri Sugiarto kepada TribunJatim.com.

Pihaknya juga mengimbau kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 agar melakukan tes swab PCR di rumah sakit atau Puskesmas guna mengetahui kondisi kesehatannya apakah terpapar atau tidak.

Ia menyarakan apabila ada keluhan dan informasi terkait kesehatan di rumah, diharapkan pihak keluarga segera menghubungi Puskesmas UPT Larangan Badung melalui nomor telepon yang sudah ada di stiker tersebut.

"Tim juga melakukan penempelan stiker di rumah warga yang terkonfirmasi. Dalam stiker tersebut berisi imbauan Covid-19, nomor petugas dari tim tracing, dan tenaga kesehatan yang dapat dihubungi oleh warga. Apabila selama isolasi ada mengalami gejala dan keluhan untuk segera menghubungi nomor tersebut," pintanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved