Berita Ponorogo

Polwan Ponorogo Salurkan Bantuan pada Anak Yatim Piatu yang Orang Tuanya Meninggal Terpapar Covid-19

Polwan di Ponorogo menyalurkan bantuan pada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19 (virus Corona).

TribunJatim.com/Sofyan Arif
Kanit Binmas Polsek Babadan, Aiptu Dyah Nima menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19, Jumat (27/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - 39 anak di Kecamatan Babadan, Ponorogo kehilangan orang tuanya, karena meninggal seusai terpapar Covid-19 (virus Corona).

Dari jumlah tersebut, lima anak di antaranya menjadi yatim piatu, sedangkan 29 anak lainnya kehilangan salah satu orang tuanya.

Kanit Binmas Polsek Babadan, Aiptu Dyah Nima mengatakan, anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya tersebut membutuhkan bantuan dan pendampingan dari Satgas Covid-19 serta masyarakat sekitar.

"Umurnya beragam, ada yang masih umur tiga tahun. Ada yang dititipkan ke kakek, neneknya, atau saudaranya," kata Dyah saat ditemui kala menyalurkan bantuan ke anak yatim piatu di Desa Japan, Kecamatan Babadan, Jumat (27/8/2021).

Dyah bersyukur, tidak anak yang sampai dititipkan ke panti asuhan setelah orang tuanya meninggal.

"Kalau ada saudara dekat yang mengasuh kita utamakan ke keluarganya dulu," lanjutnya.

Baca juga: Kisah Bocah di Ponorogo Tak Tahu Orangtuanya Meninggal Akibat Covid-19, Adek Tahunya Sedang Berobat

Dyah sendiri mengaku sering menyalurkan bantuan dari anggota polisi yang lain, baik dari Polsek Babadan maupun Polres Ponorogo untuk anak yatim piatu tersebut.

"Termasuk tetangga sekitar juga sama. Mungkin ada rezeki makanan, mereka tetap disuplai," terang Dyah.

Dyah menjamin untuk makanan sehari-hari para anak yatim piatu aman lantaran mayoritas tetangganya bekerja sebagai petani.

"Kalau panen banyak yang nganterin beras dan hasil panen lainnya. Kalau teman-teman (polisi) menyisihkan sedikit rezekinya untuk dibelikan perlengkapan kebutuhan setiap hari," jelas Dyah.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved