Breaking News:

Berita Persik Kediri

Tingkatkan Fisik Pemain, Skuat Persik Kediri Digembleng di Pantai Prigi

Skuad Persik Kediri jalani latihan di Pantai Prigi Trenggalek guna meningkatkan daya tahan tubuh fisik.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rohman
Official Persik Kediri
Skuad Persik Kediri saat latihan di Pantai Prigi Trenggalek Rabu (1/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Skuad Persik Kediri jalani latihan di Pantai Prigi Trenggalek guna meningkatkan daya tahan tubuh fisik.

Diketahui sebelumnya, Tim Macan Putih sudah menjadwalkan pemusatan latihan di Pantai Prigi sejak Selasa 31 Agustus hingga 2 September 2021.

Pada hari kedua pemusatan latihan di Pantai Prigi Trenggalek saat ini, skuad Persik Kediri fokus untuk meningkatkan endurance atau daya tahan tubuh pemain saat bermain di lapangan.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah menyampaikan bahwa ada tiga fokus utama timnya saat menjalani latihan di Pantai Prigi.

"Yang diutamakan ada tiga, pertama endurance (daya tahan tubuh), strength (kekuatan fisik), dan speed (kecepatan)," jelasnya Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mudik ke Manchester United, Edinson Cavani Cabut ke Barcelona?

Selain itu menurut Basalamah alasan timnya menggelar latihan di pantai Prigi adalah untuk refreshing guna persiapan pada laga kedua di kompetisi Liga 1 2021.

"Yang jelas refreshing dah psikologis untuk pemain," terangnya.

Selanjutnya setelah menggelar latihan di pantai, timnya akan berlatih kembali di Stadion Brawijaya untuk mempersiapkan laga kedua melawan Borneo FC.

"Setelah itu kita pulang kembali berlatih di Stadion seperti biasanya," jelas Media Officer Persik Kediri.

Sebelumnya Pelatih Persik Kediri Joko Susilo menyampaikan bahwa salah satu yang menjadi alasan timnya latihan di Pantai Prigi adalah untuk menggenjot kekuatan fisik pemain.

"Pertama jelas untuk menggenjot fisik, kedua untuk memulihkan psikologis pemain," tutur Mantan Pelatih Arema FC.

Joko Susilo juga menambahkan bawa saat menit ke 60 pertandingan lawan Bali United ada beberapa pemainnya yang mengalami kram. Sehingga ia tak bisa memaksakan memasukkan pemain menyerang.

"Jadi saya harus memperhitungkan. Kalau melihat ada Risna, Agung dan Fava kita bagaimana mau mengganti depan. Begitu kita mengganti depan tidak bisa maen, jadi itu alasan kita. Waktu itu kita mau menambahkan, tapi situasi saat itu yang tidak memungkinkan," ucap Gethuk.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved