Breaking News:

Berita Kediri

Pemkab Kediri Beri Fasilitas Tes Swab Antigen Gratis Bagi Warganya yang Ikuti Tes SKD CPNS atau PPPK

Pemerintah Kabupaten Kediri akan berikan fasilitas tes swab antigen gratis bagi warganya yang hendak laksanakan tes seleksi kompetensi dasar

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Ilustrasi petugas Puskesmas Puncu Kabupaten Kediri saat melakukan tes swab antigen di Desa Gadungan 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri akan berikan fasilitas tes swab antigen gratis bagi warganya yang hendak laksanakan tes seleksi kompetensi dasar.

Direncanakan BKD Kabupaten Kediri akan melaksanakan tes SKD dengan jumlah total peserta mencapai 2050 untuk CPNS dan 78 untuk PPPK.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 5 hari.

Dalam tahapan seleksi ini akan dibagi sebanyak 3 sesi. Pertama pada pagi hari jam 8 pagi, kemudian siang 11 dan dilanjutkan pada sesi ketiga yakni jam 2 siang.

Namun khusus untuk hari Jumat seleksi hanya dilaksanakan pada dua sesi, yakni pagi jam 8 dan jam 2 setelah Solat Jum'at.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka untuk setiap sesi hanya dibatasi maksimal 200 peserta dengan kapasitas maksimal Hall Center mencapai 1000 orang.

Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Andri Sugianto saat ditemui di Kantor BKD Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan tes.

Baca juga: Sebelum Mundur dari Presiden, Soeharto Ternyata Sudah Siapkan Sosok Pengganti, Sebut Tidak Ambisi

"Yang jelas setiap sesi nanti ada sterilisasi ruangan oleh Satgas Covid-19 dari Pemkab Kediri," ungkapnya Kamis (2/9/2021).

Sementara itu terkait persyaratan selama pelaksanaan SKD tahun ini, Andri menyebutkan tak jauh berbeda dari sebelumnya. Namun yang menjadi pembeda hanya persyaratan terkait harus vaksin dan membawa surat swab antigen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved