Breaking News:

Formula 1

Kimi Raikkonen Positif Covid-19, Alfa Romeo Tugasi Robert Kubica di F1 GP Belanda 2021

Kabar buruk diterima tim Alfa Romeo pada pekan balapan Formula 1 alias F1 GP Belanda 2021 yang berlangsung di Zandvoort akhir pekan ini.

Editor: Taufiqur Rohman
Twitter.com/ScuderiaFerrari
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, saat menghadiri sesi konferensi pers pada hari pertama F1 GP Bahrain 2018 yang digelar Jumat (6/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Tim Alfa Romeo dipastikan tak diperkuat satu pembalapnya utamanya pada balapan F1 GP Belanda 2021 yang berlangsung di Zandvoort akhir pekan ini.

Ini setelah pembalap senior mereka, Kimi Raikkonen, dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen dari sisa agenda F1 GP Belanda 2021.

Alhasil, posisi Raikkonen pun digantikan oleh Robert Kubica per sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu (4/9/2021).

Sebelumnya, pembalap Finlandia yang akan pensiun pada akhir musim F1 2021 tersebut sudah melakoni dua sesi latihan bebas pada Jumat (3/9/2021).

Hasilnya, Raikkonen berada di urutan ke-13 pada FP1 dan ke-16 pada FP2.

Baca juga: Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Indonesia Bawa Pulang 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

Dikutip dari Crash, Alfa Romeo mengonfirmasi bahwa Raikkonen positif terpapar virus Corona saat menjalani tes terakhir serta "tidak memiliki gejala dan berada dalam semangat yang bagus".

"Tim tengah melakukan investigasi terhadap kontak erat apapun dan hasilnya, tidak ada dampak yang ditimbulkan bagi tim dalam sisa penyelenggaraan seri balap ini."

"Alfa Romeo Racing Orlen mendoakan Kimi segera pulih," demikian pernyataan resmi tim Alfa Romeo.

Sementara itu, penunjukkan Robert Kubica sebagai pengganti Kimi Raikkonen memastikan pembalap asal Polandia tersebut akan kembali mengikuti balapan F1 setelah terakhir melakukannya pada tahun 2019.

Dua tahun lalu, Kubica mengejutkan dunia dengan keputusan comeback-nya bersama tim Williams.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved