Berita Surabaya

Mahasiswa Baru Unitomo Surabaya Naik Becak Bagikan Sembako ke Warga Sekitar Kampus

Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Dr Soetomo Surabaya (Unitomo Surabaya) mengayuh becak ketika membagikan sembako pada warga kurang mampu di sekitar k

Penulis: Zainal Arif | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Dengan menggunakan becak, perwakilam mahasiswa baru (Maba) Unitomo berkeliling untuk memberikan baksos pada warga sekitar kampus, Jumat (3/9/2021). Beraneka isi paket sembako ini merupakan hasil donasi dari maba sebagai bentuk kepedulian pada warga terdampak C-19 terutama warga sekitar kampus Unitomo, sekaligus sebagai penutup dari rangkaian kegiatan PKKMB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Dr Soetomo Surabaya (Unitomo Surabaya) mengayuh becak ketika membagikan sembako pada warga kurang mampu di sekitar kampus Unitomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/9/2021). 

Kegiatan berbagi yang menjadi penutup dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB Unitomo Surabaya , Rahmawati Erma Standsyah menjelaskan kegiatan ini ditujukan agar mahasiswa baru dapat menumbuhkan rasa berbagi terhadap sesama sekaligus mengenal lingkungan sekitar kampus.

"Judul PKKMB tahun ini adalah SOEMAYA (Soetomo Muda Berbudaya) sehingga pembagian paket sembako menggunakan becak merupakan salah satu alat transportasi tradisional supaya kembali mengenal budaya di Surabaya," jelas Rahma sapaan akrabnya.

Total ada 100 sembako hasil dari donasi para Maba yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu di sekitaran lingkungan Unitomo seperti terminal bratang dan sekitarnya.

Tahun ini, PKKMB Unitomo Surabaya yang mengusung tema “Mewujudkan Revolusi Mental dan Karakter Kebhinekaan Soetomo Muda Melalui Kampus Merdeka" diikuti kurang lebih 1000 mahasiswa baru.

"Peserta PKKMB saat ini hampir mencapai 1000 peserta dan kemungkinan akan terus bertambah mengingat Unitomo masih membuka pendaftaran hingga akhir bulan ini," jelas Dosen Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Unitomo itu.

Sementara itu, Rektor Unitomo, Siti Marwiyah, berharap PKKMB dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kemampuan akademik dan kecerdasan emosional. 

Di samping aktif kuliah diharapkan nantinya mahasiswa baru juga aktif di organisasi kemahasiswaan.

"Semoga melalui kegiatan ini tujuan PKKMB yakni membentuk generasi berevolusi mental dan berkarakter kebinekaan tercapai dengan baik," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved