Breaking News:

Berita Surabaya

Mobil Masker Keliling Datangi Pasar, Bagikan Massker Gratis dan Imbau Prokes di Aktifitas New Normal

Polrestabes Surabaya bersama mobil masker keliling yang baru saja diluncurkan, Jumat (3/9/2021) langsung tancap gas datangi pasar-pasar tradisional

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Petugas Satlantas Polrestabes Surabaya saat membagikan masker menggunakan mobil masker keliling besutan Polrestabes Surabaya. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polrestabes Surabaya bersama mobil masker keliling yang baru saja diluncurkan, Jumat (3/9/2021) langsung tancap gas datangi pasar-pasar tradisional.

Seperti pasar malam Wonokromo dan pasar malam yang ada Taman Mundu Surabaya.

Petugas piket kepolisian yang mengoperasionalkan mobil masker keliling tersebut membagikan ratusan masker medis dan non medis ke masyarakat, Sabtu (4/9/2021) malam.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra melalui Iptu Irwan Sahputra, Kasubnit Turjawali mengatakan, sesuai dengan arahan pimpinan, saat ini ada 2 unit mobil masker keliling pasar malam atau tempat keramaian lainnya.

“Memilih pasar malam dikarenakan menjadi tempat pusat kearamaian. Kita sambil mengedukasi, mengingatkan kepada masyarakat yang tidak memakai masker serta memberikan masker yang baru,”ujar Irwansyah, Sabtu (4/9/2021).

Lebih lanjut Irwansyah menjelaskan di dua tempat yakni Wonokromo dan Taman Bungkul dibagikan sebanyak 200 masker disetiap tempat. 

Selain membagikan, petugas juga melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ada di pasar ataupun tempat keramaian lainnya.

“Kita edukasi, kita imbau kepada warga agar tetap gunakan masker dengan benar walaupun saat ini kita akan berada di level 2. Mari kita sama-sama membantu pemerintah untuk melaksanakan prokes,” sebut Irwan.

Baca juga: Ketakutan Soeharto Saat Dielu-elukan Siswa SD, Ucapan Terbukti Saat Kekuasannya Tumbang: Bom Waktu

Dalam upaya meraih level 2 saat PPKM diberlakukan, dan optimalisasi percepatan penanganan Covid-19 di Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Surabaya bakal terus berinovasi.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved