Breaking News:

Berita Madura

Remaja Berambut Pirang di Sampang Nyaris Dibakar Massa, Sempat Kabur hingga Tabrak Motor

Remaja berambut pirang diamuk massa, bahkan nyaris dibakar di depan Pasar Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (6/9/2021).

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
Tangkap layar dari video
Hasil tangkap layar dari video yang tersebar di Medsos, saat pelaku diamuk massa di depan Pasar Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (6/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Remaja berambut pirang diamuk massa, bahkan nyaris dibakar di depan Pasar Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (6/9/2021).

Insiden itu bermula saat pria yang diketahui bernama Misnawi (20) asal Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Sampang itu nekat mencuri sepeda motor di wilayah Desa Lembung Pesisir, Kecamatan Sepuluh Bangkalan.

Kendaraan yang dicuri berjenis Honda Beat warna biru milik Suliman (45) warga setempat, sekitar 08.30 WIB.

Setelah melancarkan aksinya, pelaku (Misnawi) diketahui oleh pemilik sehingga melarikan diri menggunakan kendaraan curian ke arah timur yakni, Kabupaten Sampang.

Mengetahui hal itu, korban langsung menghubungi anaknya, Tohir (28) yang pada saat itu sedang berada di Desa Bringkoning, Kecamatan Banyuates, Sampang.

Beruntungnya, saat Tohir mengecek ke jalan raya, seketika melihat pelaku melaju dari arah barat menggunakan kendaraan orang tuanya.

Maka Tohir langsung menghadangnya, sehingga membuat pelaku oleng dan menabrak sepeda motor milik pengunjung di pasar tersebut hingga terjatuh.

Tohir pun berteriak maling, sehingga membuat warga berdatangan dan menangkap pelaku, sekaligus menghakiminya.

Kasi Trantib Satpol PP Banyuates Sampang Subaidi mengatakan, bahwa pelaku beruntung segera diamankan ke Polsek Banyuates

Jika tidak, pelaku akan menjadi bulan-bulanan dari kekesalan warga, mengingat sering terjadi curanmor di wilayah tersebut.

"Untungnya segera diamankan, kalau tidak akan diamuk dan dibakar warga sekitar," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Banyuates Sampang AKP Galih membernarkan adanya insiden itu dan setelah diamankan, pelaku langsung di bawa ke Polsek Sepuluh, Bangkalan beserta barang buktinya.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Polsek Sepuluh karena kejadian pencuriannya di area Bangkalan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved