Breaking News:

Berita Surabaya

17 Kendaraan PMK Dikerahkan Padamkan Kebakaran Gudang Onderdil di Surabaya

Sebanyak 17 kendaraan berbagai jenis dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya guna memadamkan kebakaran gudang onderdil motor

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Kondisi kobaran api saat pertama kali petugas PMK Surabaya tiba di lokasi gudang Jalan Raya Manukan Kulon No 56 A, Tandes, Surabaya, yang terbakar, pada Selasa (7/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 17 kendaraan berbagai jenis dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya guna memadamkan kebakaran gudang onderdil motor di Jalan Raya Manukan Kulon No 56A, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya, Selasa (7/9/2021).

Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto menerangkan, kobaran api melumat seluruh benda-benda yang disimpan di dalam gudang seluas 20 x 30 meter persegi itu.

Namun, kobaran api dapat segera dipadamkan, dan tidak sampai merembet ke bangunan gudang lain di sampingnya.

"1 Bangunan gudang terbakar. Bangunan lain disekitaran gudang dinyatakan aman," ujar Dedik, dalam keterangan resminya, Selasa (7/9/2021).

Menurut Ketua RT 03 RW 10 Ahmad Nizarudin, bahan material onderdil motor yang terbilang mudah terbakar, membuat rambatan api mudah membesar.

Nizarudin mengungkapkan, kobaran api sempat mengamuk dan melumat seisi gudang kurun waktu satu jam lamanya.

Kendati begitu, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka, dalam insiden tersebut.

"Tidak ada korban sama sekali. Hanya sedikit ambruk tadi atapnya," pungkas Nizar sapaan akrabnya, pada TribunJatim.com, di lokasi.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Hendrik yang memastikan, tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden tersebut.

"Korban jiwa luka, tidak ada, hanya kerugian materiil saja," ungkap Hendrik saat ditemui TribunJatim.com di lokasi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved