Breaking News:

Berita Surabaya

Sempat Diamankan Petugas, Begini Nasib Pria Blitar Pembawa Poster Saat Presiden Jokowi Melintas

Polda Jatim memastikan tidak menahan seorang pria yang sempat membentangkan poster berisi tulisan disela kunjungan Presiden Joko Widodo di Kawasan Pus

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
KOLASE FOTO - Pria bentangkan poster dan Polisi membawa pria yang membentangkan poster saat Presiden Joko Widodo meninggalkan kawasan PIPP Kota Blitar, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polda Jatim memastikan tidak menahan seorang pria yang sempat membentangkan poster berisi tulisan disela kunjungan Presiden Joko Widodo di Kawasan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Selasa (7/9/2021).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini, Polres Blitar Kota, tidak melakukan penahanan terhadap pria yang kedapatan membentangkan poster berisi tulisan tersebut.

Petugas hanya memintai keterangan terhadap pria tersebut, sesaat didapati melakukan aksi mengangkat dan membentangkan poster ke arah mobil Presiden melintas.

"Tidak ada yang ditahan, diamankan ndak ada. hanya diminta keterangan tapi sudah dikembalikan," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Rabu (8/9/2021).

Bahkan, ungkap Gatot, pihaknya membantu menjembatani aspirasi masalah yang dihadapinya hingga menuliskannya dalam selembar kertas karton itu, kepada pihak Pemerintah Kota Blitar, termasuk Pemprov Jatim.

"Jadi, konten aspirasi dia itu akan ditindaklanjuti pemerintah sempat. Bahkan dari Pemprov Jatim juga sudah menerima kok aspirasi itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Polisi mengamankan seorang pria saat Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di kawasan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Selasa (7/9/2021). 

Pria yang diamankan polisi itu membentangkan poster saat mobil Presiden Joko Widodo melintas keluar dari kawasan PIPP. 

Tulisan pada poster itu berbunyi 'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung Dengan Harga Wajar'. Aksi pria itu sempat direkam menggunakan ponsel oleh tukang becak di kawasan PIPP. 

Poster yang dibawa pria itu sempat direbut oleh ketua paguyuban tukang becak wisata di kawasan Makam Bung Karno

Kejadian itu langsung mendapat respons dari polisi yang berjaga di lokasi. Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Heri Sutrisno tampak langsung mengamankan pria pembawa poster. Kemudian, menggelandang pria pembawa poster ke mobil patroli dan membawa ke Polres Blitar Kota

Polisi kemudian tampak membawa pria yang membentangkan poster saat Presiden Joko Widodo meninggalkan kawasan PIPP Kota Blitar, saat itu juga.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved