Breaking News:

Berita Lamongan

Hiu Tutul Terdampar di Perairan Desa Paloh Lamongan, Diselamatkan Nelayan dan Digiring ke Laut

Satu dari kawanan ikan hiu tutul kembali muncul ke permukaan di perairan Pantura Lamongan, tepatnya di Desa Paloh, Kecamatan Paciran.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
Hiu Tutul Terdampar di Perairan Desa Paloh Lamongan, Diselamatkan Nelayan dan Digiring ke Laut
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Upaya warga saat menyelamatkan hiu tutul yang terdampar untuk digiring ke tengah laut di Desa Paloh Paciran, Kamis (9/9/2021) sore

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN  - Satu dari kawanan ikan hiu tutul kembali muncul ke permukaan di perairan Pantura Lamongan, tepatnya di Desa Paloh, Kecamatan Paciran.

Seekor hiu tutul sepanjang 7 meter  itu bahkan berhasil diselamatkan para nelayan saat terdampar selama sekitar 3 jam untuk dikembalikan ke tengah laut.

"Terdampar di perairan  Desa kemarin petang dan langsung digiring ke tengah laut oleh para nelayan, " kata ketua Rukun Nelayan (RN) Desa Paloh, Zainul Maarif kepada wartawan, Jumat (10/9/2021). 

Menurutnya, hiu tutul saat terdampar sempat menjadi bahan tontonan warga, termasuk  anak-anak desa  yang  penasaran dengan hewan mamalia laut tersebut.

Diantaranya, bahkan  ada yang turun  untuk bermain bersama hiu tutul itu. Karena  melihat hiu itu  kondisinya semakin lemah, para nelayan kemudian mengambil inisiatif untuk menyelamatkan hewan ini dengan menggiringnya kembali  ke tengah laut.

Untuk membawanya ke tengah, sekitar 15 orang  nelayan sampai harus menggunakan media tali untuk memudahkan membawa ke tengah laut. 

Baca juga: Ditinggal Sebentar Layani Sesi Pemotretan Klien, Honda Scoopy Fotografer Surabaya Digondol 2 Maling

Sebelum hiu tutul ada yang terdampar,  sehari sebelumnya, nelayan  Kecamatan Paciran juga melihat  kawanan hiu tutul yang berada pada radius  500 meter hingga 1 km dari pantai. 

Hingga kini masih banyak warga yang penasaran ingin melihat dari dekat hiu tutul. Mereka sampai harus menunggu barangkali sewaktu-waktu hiu tutul itu muncul kembali.

Bagi warga penampakkan hiu tutul menjadi pemandangan yang menyenangkan, lantaran kemunculan hiu tutul di Paciran dirasa sangat langka.

Tidak hanya para dewasa, banyak anak -anak yang 'mangkal' di pantai hanya untuk menunggu munculnya kembali hiu tutul. (Hanif Manshuri)

Kumpulan berita Lamongan terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved