Breaking News:

Berita Nganjuk

Nganjuk Turun ke PPKM Level 2, Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021 Terus Digelar Polisi

Polres Nganjuk tetap menggelar serbuan vaksin Merdeka Semeru 2021 dalam rangka Bhakti Bhayangkara untuk Negeri.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Kegiatan Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021 Gerai Presisi Polres Nganjuk, dengan sasaran para santri Ponpes Al Huda Bonggah Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Nganjuk ke level 2 tidak mempengaruhi serbuan vaksin Covid-19.

Polres Nganjuk tetap menggelar serbuan vaksin Merdeka Semeru 2021 dalam rangka Bhakti Bhayangkara untuk Negeri.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama melalui Paurkes Polres Nganjuk, AKP Sholeh Hamid menjelaskan, setidaknya dua titik lokasi digunakan untuk menggelar serbuan vaksin Merdeka Semeru 2021. Yakni Gerai Presisi di Ponpes Al Huda Bonggah dan Gerai Presisi di RM Nirmawa.

"Setidaknya ada 1.264 vial vaksin disediakan Polres Nganjuk yang bisa digunakan di dua Gerai Presisi dengan sasaran 810 orang peserta vaksinasi," kata Sholeh Hamid yang juga didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (12/9/2021).

Serbuan vaksin Semeru 2021 Gerai Presisi di Ponpes Al Huda Bonggah, dikatakan Sholeh Hamid, menyasar 750 orang, namun yang tervaksin sebanyak 580 orang atau menghabiskan 290 vial vaksin jenis Sinovac dosis 1.

Sedangkan serbuan vaksin Semeru 2021 Gerai Presisi di RM Nirwana Nganjuk dengan sasaran 60 orang, yang tervaksin sebanyak 50 orang dengan menghabiskan 5 vial vaksin jenis AstraZeneca dosis 1 dan dosis 2.

"Alhamdulillah kegiatan vaksin di dua lokasi Gerai Presisi berjalan normal. Dan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 telah dilakukan pemeriksaan administrasi, kondisi fisik, dan screening terhadap penerima vaksin secara ketat sesuai ketentuan," ucap Sholeh Hamid.

Dijelaskan Sholeh Hamid, kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 sendiri mendapatkan sambutan cukup baik dari semua peserta vaksinasi.

Baca juga: Warga Desa Patianrowo Keluhkan Kotoran Abu Diduga dari Cerobong Asap Pabrik Gula Lestari Nganjuk

Meskipun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.

"Kami intensif menggelar vaksinasi ini dengan tujuan untuk segera tercipta herd immunity di Kabupaten Nganjuk. Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19 bisa segera tercapai," tutur Sholeh Hamid.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved