Breaking News:

Piala Presiden Esports (PPE) 2021 Siap Digelar, Perebutkan Total Hadiah Rp 2 Miliar

Dalam waktu dekat, Piala Presiden Esports (PPE) 2021 yang memperebutkan hadiah total miliaran rupiah siap untuk digelar.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
ISTIMEWA
Piala Presiden Esports (PPE) 2021 Akan Digelar, Ada Pertandingan Level Internasional Hingga Total Hadiah Rp 2 Miliar 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Turnamen olahraga elektronik (Esports) kasta tertinggi di Indonesia Piala Presiden Esports (PPE) 2021, akan digelar.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan RI Jend TNI (Purn) Moeldoko, PPE akan digelar pada 3 Oktober mendatang.

Gelaran PPE 2021 mendatang akan menjadi tahun ketiga, digelarnya turnamen ini di tanah air.

Tahun ini penyelenggara mengambil tema "Bangga Esports Indonesia".

Yang menarik, PPE 2021 ini tidak hanya terbatas di level nasional saja. Di babak grand final juga akan ada pertandingan level internasional yang secara khusus mendatangkan tim esports kelas dunia.

Diharapkan dengan digelarnya PPE 2021 mendatang, dapat memaksimalkan potensi atlet Esports yang dimiliki Indonesia menjadi pemimpin Esports di kawasan regional Asia bahkan dunia dan menjadi daya tarik yang besar bagi publik esports mancanegara untuk turut menyaksikan PPE 2021.

"Indonesia harus siap untuk menjadi leader dalam dunia Esports, baik di kawasan regional maupun internasional. Kita memiliki potensi yang luar biasa besar dari sisi sumber daya generasi muda, ekosistem keolahragaan, dan juga industri Esports," kata Moeldoko, Selasa (14/9/2021).

Untuk itu, pemerintah berusaha memberikan dukungan sekaligus memfasilitasi potensi para atlet Esports Indonesia untuk bisa terus mengasah kemampuan mereka dengan menggelar turnamen PPE.

"Ini yang akan terus kami dorong dan wujudkan melalui penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021. Kami bangga dan yakin bahwa Esports Indonesia akan mampu menjadi yang terbaik," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved