Berita Jatim

Tes SKD CPNS Pemprov Jatim, Peserta Wajib Bawa Surat Swab dan Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Tes SKD CPNS Pemprov Jawa Timur digelar hari ini, peserta wajib bawa surat swab dan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ilustrasi tes CPNS dan PPPK di Jawa Timur - Tes SKD CPNS Pemprov Jatim, Peserta Wajib Bawa Surat Swab dan Sertifikat Vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Jawa Timur dipastikan akan diselenggarakan pada Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan SKD diselenggarakan di Graha Unesa Surabaya mulai pukul 08.00 WIB. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, Indah Wahyuni mengatakan, SKD digelar berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Soal yang dikeluarkan bersifat acak dan hasil nilainya keluar secara realtime, siapapun bisa mengecek nilai peserta lainnya. 

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona), pelaksanaan SKD dilakukan dengan memperhatikan ketat protokol kesehatan

Sebelum tes, peserta wajib menunjukkan hasil tes swab PCR maksimal 2 x 24 jam atau swab antigen 1 x 24 jam. 

“Panitia akan melakukan cek hasil swab PCR atau antigennya sebelum masuk ruangan. Serta juga menunjukkan sertifikat vaksin,” kata wanita yang akrab disapa Yuyun ini, Senin (13/9/2021). 

Peserta SKD di wilayah Pulau Jawa, Madura dan Bali juga diwajibkan telah mengikuti vaksinasi Covid-19 minimal untuk dosis pertama. 

Ketentuan vaksinasi ini dikecualikan bagi ibu hamil, penyintas Covid-19, dan penderita penyakit tertentu (komorbid) dengan menyertakan rekomendasi dokter.

Baca juga: Strategi Mengerjakan Tes SKD CPNS 2021, Manajemen Waktu: 25 Menit Pertama Lari ke Nomor Soal 66 TKP

Untuk lokasinya, tes SKD CPNS dan PPPK Pemprov Jatim akan digelar di Graha Universitas Negeri Surabaya Lidah Wetan, Surabaya. Namun, tidak semua pelamar Pemprov Jatim akan mengikuti ujian di lokasi tersebut. Pelamar yang berasal dari provinsi lain akan mengikuti tes di lokasi terdekat. 

Totalnya ada sebanyak 25.663 peserta akan mengikuti SKD di Graha Unesa Surabaya dengan rincian 24.529 peserta tes CPNS dan 1.034 peserta tes PPPK non guru. 

Sedangkan untuk peserta tes di luar provinsi sebanyak 4.350 orang dengan rincian 4.297 peserta CPNS dan 53 peserta tes PPPK non guru. 

Dari luar negeri, pelamar CPNS Pemprov Jatim juga akan mengikuti tes SKD sebanyak 6 orang. Rinciannya, 3 peserta di Riyadh, 1 peserta di Tokyo, 1 peserta di Kinibalu, dan 1 peserta di London.

"Para peserta silakan mempersiapkan diri, baik dalam menjawab soal-soal SKD maupun terkait ketentuan-ketentuan sebagia syarat mengikuti SKD. Seperti vaksinasi yang harus segera diurus mulai sekarang," tutur Yuyun yang juga Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Jatim tersebut.

Pemprov menyiapkan 400 unit komputer untuk sehari digunakan sebanyak 1.200 peserta tes. Dan tes SKD juga dilakukan selama 100 menit untuk CPNS dan 130 menit untuk PPPK non guru.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved