Breaking News:

Liga Champions

Young Boys vs Manchester United, Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Fantastis

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo di ambang catatkan rekor sebagai penampil terbanyak dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

Editor: Taufiqur Rohman
OLI SCARFF / AFP
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. Skor babak 1 pada laga Manchester United vs Newcastle berakhir dengan kedudukan 1-0, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJATIM.COM - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo di ambang catatkan rekor fantastis sebagai penampil terbanyak dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo baru saja memulai debut keduanya bersama Setan merah di kancah domestik Liga Inggris.

Tampil 90 menit, CR7 sukses menceploskan dua gol ke gawang Newcastle United.

Kini, Ronaldo akan menghadapi ujian berikutnya jelang laga melawan Young Boys di matchday 1 Grup F Liga Champions 2021-2022.

Duel Young Boys vs Man United sendiri dijadwalkan bertempat di Stade de Suisse, Bern pada Selasa (14/9/2021) pukul 23.45 WIB.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Bayern Muenchen, Barcelona Dihantam Kabar Tak Sedap, Krisis Pemain Depan

Apabila diturunkan di laga kali ini, Ronaldo bakal tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di sejarah Liga Champions.

Saat ini pemain asal Portugal telah memiliki 176 penampilan di Liga Champions. Jumlah tersebut hanya kalah dari mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Iker Casillas (177).

Kans Ronaldo bermain juga sangat besar. Pasalnya, striker United Edinson Cavani masih mengalami masalah kebugaran. Pelatih Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, mengindikasikan Ronaldo bakal tampil.

"Saya pikir, kadang-kadang Anda dapat melesat jauh dengan para pemain muda, tetapi kadang pemain berpengalaman juga akan memainkan perannya," sebut Ole, dikutip dari situs resmi klub.

"Dalam beberapa laga pemain muda meman diperlukan keberainannya. Besok, kami membutuhkan pemain dengan pengalaman untuk menenangkan dan mengatur laga secara apik," imbuh pelatih asal Norwegia.

Baca juga: Fakta Terkuak, Sebelum Gabung FK Senica, Egy Maulana Vikri Sempat Diperebutkan Klub Korea dan Jepang

Pada debut keduanya sebagai pemain MU, Ronaldo berhasil mencetak dwigol dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle dalam laga pekan 4 Liga Inggris 2021-22.

Selain mengantongi kans besar menyamai rekor Casillas, Ronaldo sendiri berstatus sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions.

Dari 176 laga bersama Man United, Real Madrid, hingga Juventus, pemain yang kerap disapa CR7 telah membukukan 134 gol. 15 gol di antaranya dicetak Ronaldo kala berseragam MU pada periode 2003-2009.

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul "Young Boys vs Man United, Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Sebagai Penampil Terbanyak"

Ikuti berita seputar Liga Champions

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved