Breaking News:

Berita Madura

Tes SKD Berjalan Dua Hari, Puluhan Peserta Seleksi CPNS 2021 di Sampang Didiskualifikasi

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Sampang, Madura sudah digelar 18 Sampai 21 Agustus

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
MenpanRB
(ILUSTRASI) PNS di Sampang, Madura 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Sampang, Madura sudah digelar 18 Sampai 21 Agustus 2021 mendatang.

Akan tetapi, pelaksanaan SKD yang masih berjalan dua hari ini, sudah terdapat puluhan peserta tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, alias gugur.

Hal itu di sebabkan para peserta tersebut tidak menghadiri ujian, sehingga dinyatakan diskualifikasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Arif Lukman Hidayat mengatakan, bahwa hari pertama dan ke dua pelaksanaan tes SKD terdapat 20 peserta tidak hadir.

Rinciannya, pada hari pertama terdapat 6 peserta dan hari ke dua ada 14 peserta tidak hadir.

"Para peserta yang tidak hadir dari Formasi Tenaga Kesehatan dan statusnya tanpa keterangan," ujarnya kepada TribunMadura.com, Senin (20/9/2021).

Ia menambahkan, di dalam ketentuan yang ada, tidak ada kesempatan lagi bagi peserta yang tidak hadir untuk mengikuti Seleksi CPNS tahun ini.

"Jadi mereka sudah dinyatakan tidak lolos dan bisa mencoba kesempatan seleksi CPNS tahun depan," terang pria yang akrab di sapa Yoyok tersebut.

Baca juga: Angka Kecelakaan di Tuban Disebut Menurun, Sedangkan Kematian Naik

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan tes SKD digelar di SMP Negeri 1 Sampang dengan jumlah total peserta sekitar 1.126 orang.

Dalam pelaksanaannya di bagi menjadi tiga sesi pada setiap harinya dengan diikuti 90 sampai 100 peserta.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved