Breaking News:

Berita Malang

Kejar Herd Immunity di Lingkungan Lapas, 500 Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Ikuti Vaksinasi

Sebagai bagian untuk mengejar herd immunity di lingkungan lapas, Polresta Malang Kota melakukan vaksinasi para warga binaan Lapas Kelas I Malang, Rabu

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Polresta Malang Kota
Salah satu warga binaan Lapas Kelas I Malang, saat menerima vaksinasi dari Polresta Malang Kota. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai bagian untuk mengejar herd immunity di lingkungan lapas, Polresta Malang Kota melakukan vaksinasi para warga binaan Lapas Kelas I Malang, Rabu (22/9/2021).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kabagren Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan lapas ini, dalam rangka mendukung pemerataan vaksinasi nasional sekaligus percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Dalam vaksinasi yang digelar hari ini, sebanyak 500 warga binaan Lapas Kelas I Malang mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin AZ (Astra Zeneca). Untuk pelaksanaanya, dibantu tim Kesehatan dari Polresta Malang Kota dan tim Medis Lapas Kelas I Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dalam kegiatan tersebut, ada sejumlah warga binaan yang vaksinasinya tertunda karena sakit.

"Untuk warga binaan Lapas Kelas I Malang yang sakit, maka vaksinasinya ditunda, menungu sampai kondisinya sehat dulu. Dan kami mewakili Kapolresta Malang Kota, berterimakasih kepada Kepala Lapas Kelas I Malang atas ketersediaan waktu dan tempat pelaksanaan vaksinani, semoga semua para warga binaan Lapas Kelas I Malang dalam kondisi sehat dan kebal dari Covid 19," bebernya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan memberikan apresiasi positif atas upaya Polresta Malang Kota untuk memberikan vaksinasi ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto atas vaksinasi ini. Mengingat, para warga binaan memang membutuhkan vaksin untuk mencegah penularan Covid 19 dan mencegah agar tidak terjadi kluster di Lapas Kelas I Malang," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved