Breaking News:

Berita Otomotif

IMI Jatim Optimis Cabor Balap Motor Bisa Bawa Pulang Medali Emas di PON XX Papua 2021

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim, optimis, para atlet cabang olahraga balap motor bisa menyabet medali emas, dalam ajang PON XX di Merauke, Papua, O

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Para atlet cabor balap motor road race saat berlatih persiapan PON XX Papua 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim, optimis, para atlet cabang olahraga balap motor bisa menyabet medali emas, dalam ajang PON XX di Merauke, Papua, Oktober 2021.

Setidaknya,  ada banyak atlet yang diterjunkan untuk kategori Balap Motor Road Race. Yakni, Gerry Salim, Tommy Salim, Robby, Hadi Imam Saputra, Mario, dan Candra Hermawan.

Sedangkan kategori perlombaan Motocross meliputi Rafi Ade, Rafi tangka, Zulmi, Ananda Rizki, Dafa, Zidan, dan Koko.

Bambang Kapten Haribowo, Ketua IMI Jatim, target emas sendiri dilihat berdasarkan hasil Pra PON. Sehingga, target tersebut tidak muluk muluk dan realistis.

"Kami ada tahapan kelas yang dilombakan. Jadi sangat besar sekali hampir 40 persen," ujarnya, lewat sambungan telepon, Kamis malam (23/9/2021).

Selama ini, kata Bambang, para atlet road race berlatih di Sirkuit Mijen,Semarang. Sementara atlet motocross berlatih di Malang. 

Bambang juga meminta doa dan restu kepada masyarakat Jawa Timur, agar para atlet bisa meraih kemenangan dan hasil yang diinginkan.

"Kepada pembalap jatim, siapkan mental dan bertarung atau bersaing tanpa beban," ucapnya.

Cabor balapan motor road race yang dilombakan adalah 150cc senior perorangan per regu, dan 150cc junior perorangan per regu. Sedangkan ajang motorcross kelas 250cc dan 125cc perorangan peregu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved