Breaking News:

Berita Gresik

Konter Handphone di Gresik Dibobol Kawanan Rampok, Aksi Pelaku Gasak Ratusan HP Terekam CCTV

Ratusan handphone beserta aksesoris di dalam konter handphone (HP) di Jalan Raya Sukomulyo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar raib dibobol kawanan pera

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy abraham
Nur Hidayat menunjukkan lokasi etalase handphone digasak maling, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ratusan handphone beserta aksesoris di dalam konter handphone (HP) di Jalan Raya Sukomulyo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar raib dibobol kawanan perampok. Diketahui, sebanyak empat orang melakukan aksi pembobolan tersebut.

Kondisi etalase konter HP dan aksesoris milik PT Harapan Seluler Makmur itu pecah. Kemudian, di pintu masuk, terdapat bekas congkelan. Diduga kuat, pelaku masuk dari dalam mencongkel menggunakan linggis.

Dari rekaman closed circuit television (CCTV), pelaku membabi buta mengambil handphone yang dipajang di etalase. Seratus lebih jumlah handphone yang hilang beserta aksesoris.

Barang yang hilang mulai handphone berbagai jenis. Harga paling murah mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 5 juta dan aksesorisnya.

Nur Hidayat (34) HRD PT Harapan Seluler Makmur mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 03.30 dini hari.

"Kami baru tahu saat karyawan kami tadi pukul 09.00 saat membuka konter melihat kondisi pintu conter sudah rusak diduga digongkel menggunakan linggis, kemudian masuk ke dalam conter kaca etalase tempat HP sudah pecah dan juga ada yang kosong," kata Nur, Kamis (23/9/2021).

Dalam rekaman CCTV itu pelaku berjumlah empat orang. Di dalam konter ada tiga orang memakai jaket tertutup kepala serta menggunakan masker dan yang satu pelaku lagi menunggu di luar konter.

"Tadi sudah lapor ke Polsek Manyar, petugas sudah datang kesini," tuturnya.

Lebih lanjut Hidayat mengungkapkan Ratusan HP yang dibawa para pelaku dengan kerugian ditaksir sekitar ratusan juta.

Saat dikonfirmasi, Kanit Pidum Polres Gresik, Ipda Nur Budi mengaku belum menerima laporan.

"Untuk kasus bobol konter handphone di manyar, kami belum terima laporan," kata dia.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved