Breaking News:

PON XX Papua 2021

Tim Gulat Jatim Optimis Bawa Pulang Enam Medali Emas di PON XX Papua 2021

Tim Gulat Jawa Timur siap bertanding untuk meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Koni Jatim
Tim Gulat Jawa Timur siap bertanding di PON XX Papua 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Tim Gulat Jatim meyakini akan dapat meraih enam medali emas pada PON XX Papua 2021.

Keyakinan itu muncul bukan tanpa alasan, menurut salah satu pelatih Gulat Jatim, Rachman hasil dari beberapa kali bertanding, serta pemusatan latihan yang sudah dijalani selama empat tahun, membuat pihaknya yakin atlet Gulat Jatim akan mampu meraih target.

"Secara teknik, fisik, dan mental atlet kami sudah sangat siap. Secara mental juga sudah bagus. Beberapa kali kami sudah mengikuti kejuaraan di Kyrgystan, India, dan Bulgaria, anak-anak bisa memberikan perlawanan. Bahkan, di Kyrgistan saat itu anak-anak bisa dapat tiga medali emas," kata Rachman, Sabtu (25/9/2021).

Tak berhenti disitu, di Pra PON 2019 Jatim berhasil meraih juara umum dengan hasil enam medali emas.

"Di PON nanti akan dipertandingkan 18 kelas, kami ikut 17 kelas. Target dari KONI enam emas, kami sampaikan pokoknya target enam itu aman, kalau dari yang lain-lain ada beberapa peluang juga, mudah-mudahan nanti bisa bertambah karena semua atlet yang ada ini atlet peraih medali semua," ujarnya.

Baca juga: Arema FC Vs PSIS Semarang - Tak Ada Gol Tercipta, Singo Edan Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang

Terkait provinsi yang menjadi pesaing terberat, Rachman menuturkan Kalimantan Timur masih menjadi ancaman terberat. Selain itu juga ada Kalimantan Selatan yang saat Pra PON berada di posisi ketiga.

"Persiapan keberangkatan ini kami fokus jaga kesehatan atlet karena harus lolos di swab PCR. Sehingga sekarang anak-anak tidak kami perbolehkan keluar dari camp," jelasnya.

Nantinya cabor gulat akan mulai berlaga di PON XX Papua 2021 Papua pada 8-14 Oktober 2021 di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved