Breaking News:

Berita Trenggalek

Jadi Staf Ahli Gubernur Jatim, Sekda Trenggalek Joko Irianto Pamitan

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Joko Irianto berpamitan kepada jajaran dan staf, Senin (27/9/2021). Pamitan itu ia lakukan setelah secara...

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/aflahul abidin
Sekda Trenggalek Joko Irianto memimpin apel di sekretariat daerah, Senin (27/9/2021). Momentum itu sekaligus ia manfaatkan untuk berpamitan kepada jajarannya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Joko Irianto berpamitan kepada jajaran dan staf, Senin (27/9/2021).

Pamitan itu ia lakukan setelah secara resmi dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Jatim bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan pada Jumat (24/9/2021).

Rencananya, Joko akan mulai bertugas secara penuh sebagai staf ahli gubernur mulai 1 Oktober 2021.

Pada saat yang sama, ia juga secara resmi akan mengakhiri jabatannya sebagai sekda Trenggalek.

Kepada para jajaran dan staf sekretariat daerah Kabupaten Trenggalek, Joko berpesan agar mereka selalu bekerja secara maksimal untuk membantu membangun Trenggalek.

“Sebagai pembantu bupati, saya harapkan teman-teman tetap semangat. Membantu dan melayani sebaik mungkin,” ujar Joko.

Ia juga berharap, kerja sama dan kekompakan yang ada di sekretariat daerah selama ia menjabat sebagai sekda bisa dilanjutkan ke depannya.

“Selama ini, saya bisa menyelesaikan tugas yang diamanahkan karean ada kekompakan, kekeluargaan, dan guyub rukun di sini. Saya harapan, ini akan lebih terasa lagi meski saya sudah tidak di sini. Karena tugas-tugas mendatang semakin penuh tantangan,” sambungnya.

Tantangan yang ia maksud terutama ketika pandemi Covid-19 bisa teratasi. Sehingga, kegiatan-kegiatan mulai dari pembangunan dan program-program lain yang tertunda harus dilaksanakan secara menyeluruh.

Maka dari itu, ia meminta para staf di sekretariat daerah Kabupaten Trenggalek untuk membantu pejabat Sekda yang baru penggantinya nanti.

“Tentunya, dalam waktu dekat akan ada pejabat yang menggantikan posisi saya. Saya harap semua dapat bersinergi dengan jajaran sehingga tugas kepemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutur dia.

Sekadar informasi, Joko Irianto menjabat sebagai Sekda Trenggalek selama 3 tahun. Sebelum itu, ia beberapa kali menduduki kursi kepala dinas di Kabupaten Trenggalek.

Karier putra mantan Bupati Trenggalek Brigjen Soetran itu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) telah berlangsung selama 28 tahun. Seluruhnya ia jalani di Pemkab Trenggalek.

Jabatan baru sebagai staf ahli gubernur Jatim sekaligus mengakhiri masa kerjanya di Pemkab Trenggalek.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved