Breaking News:

PON XX Papua 2021

Sepak Bola PON XX Papua 2021 - Diwarnai 2 Kartu Merah, Jawa Timur Sukses Cukur Sulawesi Selatan 3-0

Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) sukses menundukkan Sulawesi Selatan pada pertandingan perdana mereka di PON XX Papua 2021, Senin (27/9/2021).

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
KONI Jatim
Tim sepak bola Jawa Timur kalahkan Sulsel di PON XX Papua 2021 dengan skor 3-0 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) berhasil menang 3-0 atas Sulawesi Selatan pada pertandingan perdana mereka di PON XX Papua 2021, Senin (27/9/2021) sore.

Sepak bola Jatim berhasil unggul dibabak pertama dengan skor 2-0 hasil gol Dian Sasongko menit-13, sedangkan gol kedua dicetak lewat tendangan penalti oleh Faisol Yunus.

Skor berubah menjadi 3-0 pada babak kedua, lewat sundulan Airlangga Mutamasiqdina, saat Sulsel bermain dengan 10 pemain, setelah di penghujung babak pertama pemain Sulsel mendapat dua kartu kuning.

Mengikuti jejak Sulsel, memasuki akhir babak kedua, Jatim kehilangan satu pemainnya dan harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten tim Jatim, Dimas Sukarno Putra mendapat kartu merah karena melanggar keras pemain Sulsel.

Dengan keluarnya Dimas, dua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Baca juga: Bikin Heboh, Koki Manchester United Disuruh Ganti Menu Makanan oleh Cristiano Ronaldo, Ada Gurita

Secara keseluruhan jalannya pertandingan, Jatim nampak mendominasi serangan, hanya saja memang Pelatih sepak bola Jatim, Rudy Keltjes mengakui jika pemainnya sempat 'nervous' dipertandingan perdana ini.

"Memang anak-anak kelihatan ada beban dipertandingan pertama ini. Mainnya tidak lepas, tapi tidak apa-apa, yang paling penting dapat tiga poin," kata Rudy Keltjes, Senin (27/9/2021).

Legenda Persebaya itu mengatakan pihaknya akan menggelar evaluasi setelah ini untuk persiapan pertandingan berikutnya melawan tim Jawa Tengah, Jumat (1/10/2021) mendatang.

"Kami akan melakukan evaluasi dan membenahi apa saja yang kurang setelah ini, sebelum melawan Jawa Tengah. Yang jelas hasil pertandingan ini dapat menambah kepercayaan diri pemain Jatim," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved