Breaking News:

PON XX Papua 2021

Faktor Lintasan Pertandingan Jadi Momok Tim Sepatu Roda Jawa Timur di PON XX Papua 2021

Faktor lintasan pertandingan jadi momok Tim Sepatu Roda Jawa Timur di PON XX Papua 2021. Terbiasa berlatih di lintasan aspal.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Dya Ayu
Venue pertandingan sepatu roda di PON XX Papua 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, JAYAPURA - Tim Sepatu Roda Jawa Timur dipastikan gagal meraih medali emas di tiga nomor dalam PON XX Papua 2021.

Tiga nomor itu terdiri dari nomor 15.000 meter, 1.000 meter putra dan 1.000 meter putri di Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Kota Jayapura, Rabu (29/9/2021).

Yossy Aditya, jagoan Jawa Timur yang berlaga di nomor 15.000 meter meraih medali perunggu.

Sementara untuk nomor 1.000 meter putra, Jawa Timur mendapat medali perak dari M Adit. Sedangkan untuk 1.000 meter putri, Delfa Amalya mendapatkan medali perunggu.

Pada pertandingan sebelumnya, Yossy yang bertanding di nomor 15.000 meter kalah dari Yonatan Lovertus dari DKI Jakarta yang mendapat medali emas, dan Aiko Eugenius dari Jawa Barat yang mendapatkan perak.

Sementara di nomor 1.000 meter putri, Delfa Amaliya mendapatkan perunggu, usai kalah dari Naura Rahmadja dari DKI Jakarta yang mendapatkan medali emas, dan disusul Yemima Lovellya dari DKI Jakarta yang mendapat medali perak.

Pada nomor 1.000 meter putra, Yossy Aditnya mendapat perak. Ia dikalahkan atlet dari DKI Jakarta, Jurnalis Nurhakim yang mendapat medali emas, sedangkan perak diraih Radika Rais dari Jawa Barat.

Kegagalan Tim Sepatu Roda Jawa Timur dalam meraih medali medali emas di gelaran PON XX Papua 2021 ini, menurut Pelatih Sepatu Roda Jawa Timur, Muhammad Oki Ardiyanto, karena faktor lintasan pertandingan yang masih asing untuk atlet Jawa Timur, yakni menggunakan lintasan sintetis.

Hal ini tidak seperti tempat latihan atlet Jawa Timur yang biasa berlatih di lintasan aspal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved