Breaking News:

PON XX Papua 2021

Pembukaan PON XX Papua 2021, Menpora Zainudin Amali Berharap Semeriah Asian Games 2018

Pembukaan PON XX Papua 2021, Menpora Zainudin Amali berharap bisa semeriah Asian Games 2018. Acara akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
KONI Iatim
Tim Takraw Jawa Timur saat berlaga di PON XX Jatim 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, JAYAPURA - Pembukaan PON XX Papua 2021 akan resmi dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (2/10/2021) malam.

Opening ceremony akan digelar di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura dengan dihadiri presiden, pimpinan daerah dan juga para artis ternama Indonesia, salah satunya Raffi Ahmad.

Tak tanggung-tanggung, untuk mensukseskan acara ini, geladi bersih sudah dilakukan sejak dua hari sebelum pembukaan.

Selain itu penjagaan di sekitar stadion juga diperketat. Rantis dan aparat bersenjata lengkap disiagakan di stadion terbesar di Papua tersebut.

Kabarnya akan ada sebanyak tiga ribu personel gabungan dari TNI dan Polri yang akan mengamankan upacara pembukaan PON XX Papua 2021.

Presiden Joko Widodo sudah tiba di Jayapura, Jumat (1/10/2021) kemarin. Tak datang sendirian, Presiden Jokowi juga didampingi jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju.

"Yang pasti PON akan dibuka oleh Bapak Presiden. Selain itu, turut mengundang Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, Ketua DPD RI, hingga Ketua BPK. Semuanya diundang. Namun kami masih menunggu konfirmasi kehadirannya. Sejumlah menteri juga sudah tiba di sini. Serta para gubernur dari 34 provinsi," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: PON XX Papua 2021, Sepatu Roda Sumbangkan Medali Emas Lagi untuk Jatim di Nomor Maraton 42.000 Meter

Zainudin Amali optimistis pembukaan PON XX Papua 2021 akan berjalan sukses seperti pembukaan Asian Games 2018 lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Kami berharap seperti Asian Games. Tampilan acaranya sih oke. Mudah-mudahan ini sebagai pertanda kegiatan multievent nasional yang digelar pertama di saat pandemi Covid-19. Yang digelar dengan protokol kesehatan ketat," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved