Breaking News:

Berita Gresik

Vaksinasi di Gresik Kurang 6 Persen Lagi, Pemkab Gresik Targetkan Akhir Tahun Capai Herd Immunity 

Vaksinasi di Kabupaten Gresik selangkah lagi menuju herd immunity atau kelompok kekebalan tubuh

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah meninjau vaksinasi yang digelar MWC NU di Kecamatan Wringinanom, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Vaksinasi di Kabupaten Gresik selangkah lagi menuju herd immunity atau kelompok kekebalan tubuh.

Kurang 6 persen lagi target pemerintah pusat 70 persen herd immunity pada akhir tahun terpenuhi di Gresik.

Meski masih awal bulan Oktober atau kurang dari dua bulan menuju akhir tahun. Bukan berarti, vaksinasi menjadi kendor. Meski di hari libur, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWC NU) di Kecamatan Wringinanom, Sabtu (2/10/2021).

Bu Min sapaan akrab Aminatun Habibah mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh NU dalam penyelenggaraan vaksinasi di Kabupaten Gresik dengan memberikan 500 dosis vaksin pertama dengan jenis Sinovac.

"Kami berterima kasih kepada teman-teman MWC NU Wringinanom, atas usahanya dalam membantu Pemerintah dalam kegiatan melawan wabah Covid-19 . Kami berharap, NU terus menjadi pelopor dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat. Terima kasih atas sambutan teman - teman MWC NU Wringinanom, juga terutama terima kasih atas antusiasme masyarakat Wringinanom mengikuti vaksinasi ini," ujar Bu Min.

Bu Min mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Gresik sudah mencapai angka vaksinasi Covid-19 sebesar 64% untuk dosis pertama.

Baca juga: Buka Tempat Wisata di Surabaya, Eri Cahyadi Minta Warga Tak Euforia: Jangan Ada Gelombang Ketiga

"Kurang 6% lagi untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu, harapannya masyarakat Gresik mempunyai kekebalan yang lebih terhadap Covid-19," ungkapnya.

Selain itu, Bu Min juga berpesan agar peserta vaksinasi yang hadir hari ini, agar bisa menjadi "duta" vaksin, dengan mengajak dan membantu meyakinkan tetangganya untuk mengikuti vaksinasi.

Camat Wringinanom Sayib menerangkan, dengan sisa target vaksinasi tersebut, tim dari Puskesmas dan satgas Kecamatan akan turun untuk melakukan pendataan masyarakat yang belum menerima vaksin.

"Setelah ini nanti, kita akan jemput bola ke rumah atau desa - desa, sehingga nanti pelaksanaan vaksinasi bukan lagi di Balai Desa, melainkan rumah - rumah atau paling besar di Posyandu," tuturnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved