Breaking News:

Berita Liga 1 2021

Pelatih Persela Minta Pemainnya Lakukan Dua Hal saat Hadapi Arema FC 

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan meminta pemainnya kerja keras dan disiplin saat hadapi Arema FC, Minggu (3/10/202) malam nanti di Stadion Mady

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
INSTAGRAM/PERSELAFC
Demerson Bruno Costa bersama pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan meminta pemainnya melakukan dua hal penting saat menghadapi Arema FC, Minggu (3/10/202) malam nanti di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Dua hal yang dimaksud oleh Iwan Setiawan yakni meminta pemainnya untuk kerja keras dan disiplin saat jumpa Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021.

Hal ini diungkapkan Iwan karena menilai bahwa calon lawannya merupakan tim kuat. Terlebih Arema FC sedang dalam motivasi ekstra setelah di laga terakhir meraih kemenangan.

"Melawan Arema adalah satu pertandingan cukup berat yang kami lakukan. Saya selalu tekankan pada tim bahwa kerja keras dan disiplin adalah harga mati," ungkap Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan juga memuji komposisi lini pertahanan Arema FC yang dihuni oleh banyak pemain berkualitas.

Mengenai situasi itu, Iwan katakan sudah menjadi penilaian tersendiri pihaknya. Terbukti lima laga yang sudah dijalani di Liga 1 2021, Arema FC hanya kebobolan empat gol.

"Untuk bisa memecahkan pertahanan Arema yang cukup solid ini dibutuhkan satu kreativitas yang itu saya selalu tekankan pada anak-anak," jelas Iwan.

"Saat ketemu lawan dengan pertahanan cukup baik dibutuhkan kreativitas untuk memecahkan itu," tambah Iwan.

Baca juga: Futsal Jatim Pulang Tanpa Medali, Asisten Pelatih Akui Gagal Secara Hasil di PON XX Papua

Namun Iwan cukup optimis timnya bisa meraih hasil maksimal. Selain modal kemenangan di laga terakhir, Persela memiliki waktu istirahat lebih banyak sehari dibanding Arema FC.

Begitu juga masa persiapan, Iwan menyebut semua berjalan lancar, termasuk bisa memainkan semua pemainnya.

"Yang jelas kami punya recovery lebih baik, artinya kami punya level fitness-nya Insya Allah lebih bagus juga. Mudah-mudahan kami bisa kerja maksimal sehingga sukses dalam pertandingan nanti," pungkas Iwan Setiawan.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh salah satu pemain Persela, M. Nasir.

"Pemain persiapan cukup bagus, sedikit unggul dalam recovery, semoga pertandingan bisa meraih hasil maksimal," sebutnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved