Breaking News:

Berita Sidoarjo

Peringati Kontraktor Frontage Road, Bupati Sidoarjo Tegaskan Harus Selesai Tepat Waktu

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mewarning pengerjaan proyek frotage road di sebelah Bundaran Aloha agar tidak molor. Pembangunan jalan sepanjang 1,6 km.

Penulis: M Taufik | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/M Taufik
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama beberapa pejabatnya saat sidak ke proyek pengerjaan frontage road di Aloha, Minggu (3/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mewarning pengerjaan proyek frotage road di sebelah Bundaran Aloha agar tidak molor. Pembangunan jalan sepanjang 1,6 kilometer, bagian dari frontage road, itu diminta selesai tepat waktu.

Hal itu disampaikan Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor, saat meninjau proyek pengerjaan fisik jalan di sebelah timur Bundaran Aloha, Minggu (3/10/2021).

“Kita sudah warning pengerjaan frontage road ini jangan sampai molor, harus selesai tepat waktu. Karena ini urgent untuk mengurai kemacetan di sepanjang jalan mulai Waru-Gedangan-Buduran,” kata Gus Muhdlor

Ya, dari 9,2 kilometer frontage road yang direncanakan sejak beberapa tahun lalu, memang sampai sekarang belum tuntas pengerjaannya.

Sebagian lahan masih proses pembebasan, dan sebagian lain sudah mulai dicicil pembangunannya.

Di kawasan Bundaran Aloha ini merupakan pembangunan jalan yang lahannya sudah clear alias sudah terbebaskan. Kendati demikian, dalam prosesnya juga ada beberapa kendala.

Seperti persoalan tiang listrik PLN dan pipa gas PGN. Mengetahui itu, bupati meminta Plt Kepala Dinas PU BMSDA Sidoarjo Sigit Setyawan untuk secepatnya kordinasi dengan PLN dan sebagainya, agar kendala bisa segera terselesaikan.

“Proyek ini harus jalan terus tidak boleh berhenti. Di sisi lain, proses appraisal atau ganti rugi untuk pembebasan lahan juga sama-sama jalan," kata Muhdlor.

"Mana yang bisa dikerjakan dulu kita kerjakan. Prinsipnya pembangunan frontage road dari Waru sampai Buduran ini kita kebut biar cepat selesai. Kasihan masyarakat pengguna jalan kalau masuk Sidoarjo selalu kena macet,” tambahnya.

Terkait progres pengerjaan jalan di kawasan Aloha, dari pantauan bupati terlihat pengerjaan jembatan di atas Sungai Aloha sudah selesai. tinggal proses pengurukannya.

Kemudian, pengurukan dari bundaran aloha ke timur juga terus berjalan.

Bahkan disebut pengerjaan ini dilakukan selama 24 jam penuh untuk mengejar target akhir tahun nanti selesai.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved