Breaking News:

Berita Malang

Diduga Melaju Terlalu Kencang, Pengendara Motor Tabrak Penyeberang Jalan hingga Tewas di Kota Malang

Sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut terjadi di wilayah Kota Malang. Dimana, seorang pengendara sepeda motor menabrak penyeberang jalan hi

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Satlantas Polresta Malang Kota
Anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kecelakaan maut terjadi di wilayah Kota Malang. Di mana, seorang penyeberang jalan tewas ditabrak pengendara sepeda motor.

Dari informasi yang dihimpun TribunJatim.com, kejadian tersebut terjadi di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, atau tepatnya di depan Bank BCA pada Senin (4/10/2021) malam.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kejadian berawal, ketika sepeda motor Yamaha Vixion nopol N-4877-CCC berjalan dari selatan ke utara. Sepeda motor tersebut, dikendarai oleh Robbi Pradipta Abditama (19), warga Dusun Sono Tengah, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (5/10/2021).

Diduga kurang hati-hati dan melaju terlalu kencang, pengendara motor itu kemudian menabrak penyeberang jalan. Akibat kejadian itu, penyeberang jalan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca juga: Mulai Hari Ini, DLH Kota Malang Gelar Uji Emisi Gas Buang Kendaraan di Jalan Simpang Balapan

"Untuk identitas penyeberang jalan, bernama Ristyo Endang Ernawati (34), warga Jalan Kutilang Timur II, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Penyeberang jalan meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan pengendara motor mengalami luka memar di bagian kepala," jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota bersama tim medis datang ke lokasi kejadian.

"Jenazah korban kami bawa ke Kamar Jenazah RSSA Malang, sedangkan pengendara motor juga kami bawa ke RSSA Kota Malang untuk mendapatkan perawatan medis," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat. Untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara.

"Jaga kecepatan kendaraan, jangan melaju terlalu kencang. Selalu fokus saat berkendara dan selalu berdoa sebelum berkendara. Patuhi aturan berlalu lintas dan memakai alat keselamatan yang memadai," pungkasnya.

Baca juga: Namai Anaknya Pakai 19 Kata, Orangtua di Tuban Kesulitan Buat Akta hingga Surati Presiden Jokowi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved