Breaking News:

Berita Madura

Kunker Komisi V DPR RI ke Sampang, Pembangunan Mega Proyek JLS Menjadi Atensi

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Sampang, Madura, Senin (4/10/2021)

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanggara
Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Sampang, Madura, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIN.COM, SAMPANG - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Sampang, Madura, Senin (4/10/2021).

Setibanya di Kabupaten Sampang, para rombongan yang menggunakan bus langsung menuju Pendapa Trunojoyo Sampang untuk bertemu Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Kunker dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI H. Syarief Abdullah Alkadrie bersama 15 Anggota Komisi V DPR lainnya dari berbagai Fraksi dalam rangka Peninjauan Infrastruktur dan Transportasi di Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang Slamet Junaidi
Sampang mengatakan, bahwa kedatangan rombongan Komisi V DPR RI diharapkan membawa angin segar untuk kemajuan Sampang kedepan.

Mengingat, terdapat sejumlah program pembangunan (mega proyek) yang dinilai butuh dukungan dari pemerintah pusat.

Seperti, program Jalan Serpang yang sudah diproyeksikan sejak lama namun karena pembebasan lahan di wilayah Bangkalan belum rampung akhirnya dirubah menjadi mega proyek Jalan Lintas Selatan (JLS).

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19 Minat Baca Warga Kota Kediri Menurun

Dibangunnya JLS diharapkan bisa mengatasi Desa Disanah dan Desa Marparan di Kecamatan Sreseh yang terisolir.

Selain itu, pembangunan JLS akan membuat efisiensi jarak tempuh Kecamatan Sampang - Sreseh lebih cepat, dari yang semula 45 kilometer akan menjadi 14,3 kilometer.

Tidak kalah pentingnya, akan berdampak pada meningkatnya perekonomian di Sampang sisi selatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved