Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Saleh Hanifah: Kompetisi Internal Persebaya Dihelat Akhir Oktober

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah, menyatakan, pihaknya akan kembali menggelar Kompetisi Internal dalam bentuk turnamen penuh pada Oktober

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Taufiqur Rohman
SURYA/Taufiqur Rochman
Direktur Persebaya Amatir, Saleh Hanifah. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah, menyatakan, pihaknya akan kembali menggelar Kompetisi Internal dalam bentuk turnamen penuh pada bulan Oktober.

"Untuk menghabiskan tahun 2021, kompetisi dalam bentuk turnamen mudah-mudahan dilaksanakan tanggal 25 Oktober. Lapangan Brigif Marinir Sidoarjo," ujarnya, Selasa (5/10/2021).

Sejauh ini, lanjut Saleh, persiapan terakhir adalah tinggal pembagian grup. Dengan diikuti 20 tim yang akan dibagi menjadi 4 grup, masing masing grup dihuni 5 tim. Setiap tim dijadwalkan bentrok sebanyak 1 atau 2 kali pertemuan.

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha tersebut berharap, mudah mudahan tim internal sudah siap dan ikut berpartisipasi walau persiapannya begitu mepet.

"Diharapkan memberikan pemain kesempatan bermain bukan hanya latihan saja," ucapnya.

Baca juga: Jadwal Semifinal UEFA Nations League: Italia vs Spanyol Hari Ini, Misi Balas Dendam La Furia Roja

"Untuk juara grup dan runner up lolos 8 besar. Setelah itu langsung ke semifinal hingga berakhir di tahap final," jelasnya

Sementara format degradasi dan promosi atau Seri A dan Seri B ditiadakan. Kemudian, juara grup dan runner up lolos 8 besar. Setelah itu langsung ke semifinal hingga berakhir di tahap final.

"Semoga situasi tahun 2022 bisa normal. Karena dari kompetisi ini kualitas pemain akan dilihat saat bertanding. Dari hal itu pula menjadi acuan untuk pemanggilan," jelasnya.

Karena sudah dua tahun tidak ada kompetisi. Tentunya mengalami segi kerugian pembinaan. Mengingat usia para pemain kian bertambah sehingga masa keemasan jadi terlewat

Pada kesempatan yang sama, Saleh juga meminta doa restu kepada Warga Surabaya agar mendukung, tim Persebaya Elite Pro Academy (EPA) bisa berprestasi dalam ajang Liga 1 U 16, U 18, dan U 20.

"Persebaya EPA U 16 berangkat hari Jumat 8 Oktober, kompetisi resmi dari liga 1. Selain U16, ada U18 dan U20. EPA U16 tanggal 8 berangkat tanggal 10 main. EPA U 18 berangkat tanggal 15 main tanggal 17," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved