Breaking News:

Berita Malang

Enam Pot Tanaman di Jalan Besar Ijen Malang Dirusak ODGJ

Seorang pria tanpa identitas yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), marah-marah tak terkendali di Jalan Besar Ijen, Kota Malang, Senin (11/10/2021)

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Pot tanaman yang berada di Jalan Besar Ijen, Kota Malang dirusak oleh seorang pria ODGJ, Senin (11/10/2021 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Seorang pria tanpa identitas yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), marah-marah tak terkendali di Jalan Besar Ijen, Kota Malang, Senin (11/10/2021).

Selain itu, pria ODGJ tersebut juga mendorong dan merusak pot tanaman yang ada di trotoar hingga pecah.

Seorang saksi mata, Mahmudi (70) mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Saat itu, pria ODGJ tersebut berjalan dari arah Simpang Balapan menuju Gereja Besar Ijen. Pria itu berjalan di trotoar bagian barat. Pada awalnya, pria tersebut berjalan seperti biasa," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com.

Namun entah apa penyebabnya, mendadak pria ODGJ itu marah-marah tidak jelas. Dan langsung mendorong pot tanaman ke jalan hingga pecah.

Baca juga: Kabar Parapatan Luhur Dapat Izin Forkopimda Kota Madiun, Wali Kota Maidi Pastikan Hoax

"Ada enam pot tanaman berukuran besar, didorong ke jalan hingga pecah. Setelah memecahkan pot, pria ODGJ itu tiba-tiba menghampiri warga yang sedang duduk di kursi. Karena takut dan khawatir tindakannya semakin membahayakan, beberapa warga yang sedang duduk-duduk di kursi langsung menangkap dan mengamankannya," bebernya.

Tak berselang lama, tim medis beserta anggota Polresta Malang Kota dan Polsek Klojen tiba di lokasi kejadian. Oleh petugas, pria ODGJ itu ditenangkan terlebih dahulu.

Mahmudi mengaku, pria ODGJ itu sering berjalan lalu lalang di Jalan Besar Ijen. Namun, kondisinya tenang dan tidak pernah marah-marah.

"Iya, (pria ODGJ) sering jalan jalan di sekitar sini. Jalan jalan seperti biasa, tidak merusak apapun. Dan saya juga kurang tahu, ia asal mana dan tinggal dimana. Namun untuk usianya, kemungkinan sekitar 60 tahun," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved