Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Krisis Pemain, Persebaya Surati PSSI, Minta Sebagian Pemainnya Pulang

Persebaya Surabaya menyurati PSSI berharap sebagain pemainnya pulang untuk bisa memperkuat klub di seri kedua Liga 1 2021

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
ramadityadomas
Logo Persebaya Surabaya 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya menyurati PSSI berharap sebagain pemainnya pulang untuk bisa memperkuat klub di seri kedua Liga 1 2021 yang akan bergulir 16 Oktober mendatang.

Saat ini, ada empat pemain Persebaya memperkuat timnas Indonesia play-off kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Thailand di mana laga terakhir dimainkan malam ini.

Empat pemain tersebut adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto (Rian) dan Ricky Kambuaya.

Setelah ajang ini, empat pemain Persebaya kembali dipanggil timnas, kali ini timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan untuk ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan hingga 2 November mendatang.

Empat nama tersebut yang dipanggil timnas di edisi pertama hanya minus Ricky Kambuaya, namun ada satu nama pemain Persebaya lain yang ikut dipanggil, Marselino Ferdinan.

Baca juga: Jelang Lakoni Seri Kedua Liga 1 2021, Persebaya Mulai Fokus Matangkan Pertahanan Secara Kolektif

Persebaya berharap sebagian pemainnya bisa dipulangkan sebagian untuk bisa memperkuat tim di putaran kedua Liga 1 2021 yang akan digelar 16 Oktober mendatang.

"Saya sudah komunikasi, manajemen sama saya sudah meeting dan melakukan komunikasi, mudah-mudahan nanti setelah pertandingan (timnas malam ini, pulang), memang gak bisa semua pulang," ungkap Aji Santoso usai memimpin latihan tim, Selasa (11/10/2021).

Satu nama yang diharapkan Aji bisa pulang sementara membela tim sebelum laga resmi adalah Rian.

"Kambuaya memang pulang karena sesi berikutnya untuk U-23, tetapi nanti untuk yang lain ada pemain yang bisa pulang, karena kami krisis pemain, kami sudah mengajukan surat ke PSSI untuk bisa memahami kondisi Persebaya. Mudah-mudahan nanti Rian bisa pulang," harap Aji.

Opsi ini disampaikan Aji karena melihat kondisi tim yang sedang krisis karena hingga saat ini ada empat pemain yang pemulihan dari cedera, Koko Ari Araya, Satria Tama, Arif Satria dan Alie Sesay.

"Alie belum tentu bisa main, Arif belum tentu bisa main, kami tidak ada pemain belakang sama sekali, inipun tadi stopper tinggal Syaifuddin," jelas Aji Santoso.

"Saya juga masih memutar siapa yang bek kanan, tadi saya juga coba Supriadi, juga coba di Rizky, juga coba Ady, karena kami tidak ada pemain," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved