Breaking News:

PON XX Papua 2021

Tim Sepak Bola Jatim Hadapi Aceh di Semi Final, Rudy Keltjes Waspadai Kecerdasan Fakhri Husaini

Tim sepak bola Jawa Timur akan menghadapi Aceh pada babak semifinal sepak bola PON XX Papua 2021...

Editor: Taufiqur Rohman
ISTIMEWA
Rudy Keltjes saat memberi arahan pemain sepak bola Jatim 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Tim sepak bola Jawa Timur akan menghadapi Aceh pada babak semifinal sepak bola PON XX Papua 2021, Selasa (12/10/2021) besok di Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura.

Pada pertandingan besok, Pelatih Jatim Rudy Keltjes mengatakan, pihaknya tidak takut dengan Aceh, namun yang ditakuti ialah strategi tokcer pelatih Aceh, Fakhri Husaini.

Seperti diketahui Fakhri Husaini merupakan mantan pelatih Timnas.

Ia pernah mengantarkan Timnas Indonesia U-16 meraih juara Piala AFF 2018.

Hal itu membuat Rudy Keltjes harus menyiapkan taktik yang tepat untuk bisa mengatasi Aceh dan lolos ke final.

"Jujur dari semua yang ada, yang paling saya takuti Aceh, bukan takut sama Acehnya tapi takut sama Fakhrinya. Dia pelatih cerdas dan cerdik," kata Rudy Keltjes, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya Jatim dan Aceh sudah pernah bertemu. Kedua tim bertemu di laga uji coba persiapan PON Papua pada Rabu (8/9/2021) lalu di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Saat itu Jatim berhasil mengalahkan Aceh dengan skor 4-0. Namun menurut Rudy Keltjes hasil itu tak bisa dijadikan patokan.

"Dengan Aceh kami sudah pernah ketemu di Surabaya. Kami menang 4-0 saat itu. Tapikan itu dulu saat uji coba, bukan jaminan, karena situasinya beda. Besok di semi final mereka tentu akan berbeda dengan saat uji coba. Soal strategi khusus? itu tidak perlu, karena sepak bola Indonesia ya paling begitu-begitu saja strateginya," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved