Breaking News:

PON XX Papua 2021

Aceh Vs Jatim Semifnal PON XX Papua 2021, Laga Hidup Mati bagi Pasukan Rudy Keltjes

Tim sepak bola Jawa Timur akan menghadapi Aceh pada babak semi final PON XX Papua 2021, Selasa (12/10/2021)....

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Istimewa
Rudy Keltjes saat memberi arahan pemain sepak bola Jatim. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, JAYAPURA - Tim sepak bola Jawa Timur akan menghadapi Aceh pada babak semi final PON XX Papua 2021, Selasa (12/10/2021) sore waktu Indonesia Timur di Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura.

Menurut Manajer tim sepak bola Jatim, Amir Burhanuddin, pihaknya telah menekankan pada pemain, pada babak semi final merupakan pertandingan hidup mati yang sesungguhnya.

Sehingga pemain diwajibkan tampil 'all out'. Ini dilakukan untuk menggapai target masuk final yang akan digelar, Kamis (14/10/2021) mendatang di Stadion Mandala Kota Jayapura.

"Kemarin saya katakan pada anak-anak, kalau kemarin-kemarin masih sangat santai bertandingnya, namun mulai kemarin masuk babak enam besar dan semifinal, itu pertandingan yang sebenarnya. Pertandingan baru dimulai," kata Amir Burhanuddin, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut, menurut Amir pada babak semi final ini tak hanya harus melawan tim Aceh yang memiliki pelatih handal (Fakhri Husaini) saja.

Baca juga: Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Bekuk Makedonia, Jerman Jadi Tim Pertama Lolos ke Qatar

Namun tim juga harus melawan rasa letih karena harus bertanding dengan waktu istirahat yang sangat minim, yakni jeda sehari tiap pertandingannya.

"Sejak enam besar kemarin semua tim bermain empat kali dalam enam hari. Tentu asupan gizinya kami perhatikan. Didampingi oleh tim gizi Koni Jawa Timur dan lain sebagainya kami berusaha mengembalikan stamina pemain secara cepat karena hanya istirahat satu hari," jelasnya.

Sementara itu pelatih sepak bola Jatim, Rudy Keltjes mengatakan, pihaknya sudah memiliki cara sendiri untuk mengatasi jadwal pertandingan yang mepet.

"Jadwal mepet tidak masalah. Itu urusan saya bagaimana mengembalikan kondisi pemain. Yang jelas saya berharap PON ini segera selesai," terang Rudy Keltjes.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved