Berita Surabaya

Kemenkumham Jatim Beri Tali Asih pada Keluarga Pegawai yang Gugur karena Covid-19

Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan tali asih atau bantuan sosial (bansos) kepada lima anggota keluarga sipir yang gugur karena Covid-19, di Kanwil Ke

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/Istimewa
Saat Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono memberikan tali asih atau bantuan sosial (bansos) kepada lima anggota keluarga sipir yang gugur karena Covid-19, di Kanwil Kemenkumham-RI, Jalan Kayoon No.50-52, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan tali asih atau bantuan sosial (bansos) kepada lima anggota keluarga sipir yang gugur karena Covid-19, di Kanwil Kemenkumham-RI, Jalan Kayoon No.50-52, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Kamis (21/10/2021).

Tali asih itu berupa uang tunai yang diserahkan dalam bentuk buku tabungan kepada istri atau anak yang ditinggalkan. Selain itu, korps Pengayoman Jatim juga menggelar donor darah melibatkan 100 orang pegawai. 

Dan menyalurkan 200 paket New Normal Kit, berisi bansos dan perkakas APD kepada masyakarat, melalui pihak RS dr. Mohamad Soewandhie, Surabaya.

Setidaknya terdapat lima orang pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim yang telah meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 selama 2021. 

Empat diantaranya merupakan sipir di lapas/rutan. Sedangkan satu orang lainnya adalah pegawai pada Bapas Jember. 

Baca juga: Peringatan HDKD ke-76, Kemenkumham-RI Salurkan 1000 Bingkisan Bansos, Beasiswa hingga Sunatan Massal

Perwakilan keluarga yang menerima bantuan diantaranya Yati Susantu istri Alm. Rochmad Basuki (Rutan Magetan), Evy Indriatu Ruswantini, istri Alm. Didik Rudi Suhartono (Bapas Jember), Sunarti istri Alm. Joko Suprianto (Rutan Trenggalek).

Kemudian, Lenni Agustina istri Alm. Eko Cahyo Purwanto (Lapas Kediri) dan Yayuk Asmarani istri Alm. Sugiono (Lapas Probolinggo). 

"Kami berharap, keluarga yang ditinggalkan tetap kuat dan sehat selalu," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Krismono mengatakan, agenda bakti sosial (Baksos) dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 mengusung tema ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham’.

Ia ingin melihat setiap orang anggota di jajarannya senantiasa terlibat aktif dalam menanggulangi dampak pandemi. Mulai dari yang paling dekat, dan atau yang paling sederhana. 

"Setiap keluarga akan mendapatkan Rp8.850.000, kami niatkan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak pegawai yang gugur karena Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Perlengkapan dan Rumah Tangga RS dr. Mohamad Soewandhie, Surabaya Queen Azizah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD tersebut.

Nantinya, APD itu akan diberikan kepada masyarakat yang telah selesai menjalani perawatan.

"Bantuan ini nantinya akan kami salurkan untuk para pasien Covid-19 yang sudah selesai dirawat," pungkas Queen.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved