Breaking News:

Berita Nganjuk

Bertahap, Polres Nganjuk Realisasikan Bantuan Tunai PKL & Pemilik Warung Terdampak Pandemi Covid-19

Secara bertahap, Polres Nganjuk merealisasikan bantuan uang tunai untuk PKL dan pemilik warung terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menyempatkan waktu bertemu dan memberikan sosialisasi kepada para PKL dan pemilik warung penerima bantuan uang tunai dari pemerintah, untuk bersedia vaksinasi Covid-19 dan tetap patuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum selesai, Jumat (22/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Program bantuan uang tunai pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung dari pemerintah terus disalurkan Polres Nganjuk.

Kali ini sebanyak 609 PKL dan pemilik warung terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mendapat giliran menerima bantuan di Mapolres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menyempatkan diri bertemu dan berdialog dengan para PKL dan pemilik warung penerima bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp 1,2 juta tersebut.

"Bantuan tersebut nilainya tidak seberapa, tetapi mohon dimanfaatkan dengan baik dan betul-betul digunakan untuk modal pengembangan usaha para PKL dan pemilik warung," kata Jimmy Tana di Aula Polres Nganjuk, Jumat (22/10/2021).

Dikatakan Jimmy Tana, mengingat penerima bantuan berasal dari PKL dan pemilik warung di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk, maka dilakukan secara bergiliran dan bertahap.

Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona).

"Ini wujud kewaspadaan dan kehati-hatian dalam mencegah penyebaran Covid-19," ucap Jimmy Tana.

Di samping itu, tambah Jimmy Tana, pihaknya mengimbau kepada semua PKL dan pemilik warung penerima bantuan uang tunai untuk melakukan vaksinasi dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

Imbauan tersebut terus dilakukan dalam rangka agar pandemi Covid-19 segera selesai di Kabupaten Nganjuk.

Baca juga: Angka Penambahan Kasus Positif Virus Corona di Nganjuk Nol, 10 Hari Terakhir Nihil Kematian Covid-19

"Kami yakin, semuanya ingin segera bisa beraktivitas seperti semula. Tetapi ingat pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, sehingga semuanya harus waspada dan tetap jalankan prokes (protokol kesehatan) dengan benar," tandas Jimmy Tana.

Sementara salah satu PKL penerima bantuan uang tunai, Sukari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang didapatnya.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan usaha PKL makanan ringan yang telah lama sepi akibat PPKM dan pandemi Covid-19.

"Kami sampaikan terima kasih pada bapak polisi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang telah lama mengalami sepi pembeli akibat PPKM dan pandemi Covid-19," tutur Sukari yang juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved