Breaking News:

Berita Bisnis

Kembangkan Layanan Digital, PGN Buka Contact Center 24 Jam Lewat Email hingga WhatsApp

Secara aktif, Contact Center PGN melayani 19 Area dan beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari di nomor 1500 645 dan email contact.center@pgn.co.id.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Jajaran manajemen PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di era transformasi digital, Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus berinovasi dalam mengembangkan layanan pelanggan berbasis digital.

Salah satunya melalui digital transformation dengan konsep customer experience, sehingga publik juga semakin merasakan kehadiran PGN di tengah-tengah masyarakat.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz menjelaskan, ini adalah inisiatif PGN untuk mendekatkan dengan pelanggan.

Baca juga: Dukung Ketahanan Listrik di Batam-Bintan, PGN Penuhi Kebutuhan Gas PLTMG Baloi

“Ini merupakan bentuk inisiatif PGN untuk tetap relevan dengan pelanggan (customer), pasar (market), dan proses bisnis internal (internal business process)," ujarnya dalam rilis, Kamis (28/10/2021).

Secara aktif, Contact Center PGN melayani 19 Area dan beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari di nomor 1500 645 dan email contact.center@pgn.co.id.

Dengan ketentuan standar layanan yaitu response time PGN kurang dari 8 jam, dan penanganan mulai dari layanan yang paling Critical dengan waktu respon maksimum 3 jam sampai dengan maksimum 24 jam untuk layanan permintaan risiko rendah.

Baca juga: Manfaatkan Gas Bumi Untuk Kawasan Rumah Tangga & Komersial, PGN - Agung Sedayu Grup Jalin Kerjasama

“PGN Contact Center siap melayani 24 jam. Selain kendala atau keluhan, PGN terbuka terhadap pelanggan yang ingin menyampaikan kritik dan masukan tentang produk maupun layanan PGN agar kinerja kedepannya dapat lebih baik lagi” ujar Faris.

Saat ini PGN juga telah meluncurkan layanan informasi pelanggan melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA) Layanan tersebut dapat diakses melalui nomor 08151 1500 645.

Di tahun 2021 ini, The Best Contact Center Indonesia digelar secara virtual dan ikuti oleh kurang lebih 349 peserta dari 40 perusahaan yang merupakan Lembaga negara BUMN, bank, asuransi dan jasa keuangan, perusahaan retail dan e-commerce.

Sejak 2013 PGN telah menerima total 22 penghargaan dari berbagai macam kategori.

“Sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) PGN akan selalu berupaya meningkatkan performa dan layanan gas bumi. Tim Contact Center berkontribusi sebagai garda depan pelayanan maupun garda depan bisnis perusahaan yang berkomunikasi langsung dengan 500.000 pelanggan di berbagai sektor yang tersebar di 60 Kabupaten/Kota di Indonesia," urai Faris.

Mengenai penghargaan, Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meraih 5 penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2021.

Adapun lima penghargaan yang berhasil diraih oleh PGN yaitu:
1. Penghargaan Platinum kategori Agent English
2. Penghargaan Gold kategori Customer Service
3. Penghargaan Gold kategori Best of Best Agent Outbond dan Customer Service
4. Peghargaan Silver kategori Agent Premium
5. Penghargaan Bronze kategori Best of Best Agent Outbong dan Customer Service

“Pencapaian ini merupakan penyemangat bagi PGN untuk terus berinovasi dan mengembangkan Contact Center dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan setia. Sehingga kedepannya masyarakat akan semakin mudah dalam mendapatkan infomasi serta penanganan keluhan pelanggan dapat ditangani secar cepat dan tepat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved