Breaking News:

Liga 1

Arema FC Vs Persebaya: Apapun Hasil Pertandingan, Suporter Harus Respek

Arema FC dijadwlakan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2021, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Dok Surya.co.id
Jelang Arema FC vs Persebaya di BRI Liga 1 2021 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Netwok, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pertandingan Liga 1 2021/2022 dipastikan tanpa penonton. Ini dilakukan karena kompetisi digelar dalam masa pandemi.

Namun, untuk tetap memeriahkan Liga 1, pertandingan disiarkan langsung lewat televisi dan juga aplikasi.

Berbeda dari laga sebelum-sebelumnya yang dijalani Arema FC, kali ini spesial menghadapi rival abadi, Persebaya Surabaya, Sabtu (6/11/2021) malam, manajemen Arema FC bekerjasama dengan Otto Sportivo membuat program face tribun atau papan berwajah untuk Aremania.

Meski tak bisa datang ke stadion, tapi wajah Aremania bisa mendukung langsung di tribun penonton dengan hanya membayar Rp 199 ribu.

Sekalipun tak dapat menyempurnakan euforia mendukung langsung di stadion, namun menurut Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida itu tak menjadi masalah bagi tim. Baginya doa dan dukungan dari rumah lebih penting agar kompetisi tetap berjalan.

"Pertandingn nanti adalah derbi yang sangat berbeda dari pertandingan kami sebelum-sebelumnya. Jadi kami harus fokus kepada hal-hal yang penting untuk pertandingan ini. Kami harus lakukan apapun untuk menang. Tanpa suporter adalah kenyataan yang harus kami jalani," kata Eduardo Almeida, Sabtu (6/11/2021).

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan ada atau tidak ada suporter, pertandingan harus tetap berjalan secara 'fair'.

Selain itu, apapun hasilnya nanti, harus diterima baik oleh suporter masing-masing tim.

"Saya tahu mereka (suporter,red) punya gengsi yang tinggi. Tetapi di dalam pertandingan sebagai pemain dan pelatih rivalitas kami hanya 90 menit di dalam lapangan."

"Siapapun yang menang dan apapun hasilnya harus respek. Bagaimanapun juga sepak bola ini olahraga yang tidak boleh keluar dari sportivitas. Yang penting menang dengan cara yang baik dan kalah dengan cara terhormat," jelas Aji Santoso.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved