Breaking News:

Berita Persik Kediri

Diragukan Bisa Sukses di Persik Kediri, Begini Kata Javier Roca

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca angkat bicara usai banyak yang meragukan kemampuan dirinya pimpin tim Macan Putih.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Farid Mukarrom
Javier Roca saat memimpin latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri Jumat (12/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca angkat bicara usai banyak yang meragukan kemampuan dirinya pimpin tim Macan Putih.

Pasalnya Pelatih Asal Chile ini diketahui belum pernah melatih klub di Liga 1 Indonesia.

Sehingga memunculkan kekhwatiran akan kegagalan bawa Persik Kediri kembali ke jalur positif.

Terkait hal ini Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku tak ambil pusing dan siap membuktikan kualitasnya sebagai pelatih profesional.

"Saya mengenal sepak bola sejak usia 7 tahun di SSB. Saya sekarang berusia 43 tahun dan saya pilih pensiun, untuk kemudian menjadi pelatih, jadi kita siap dikritik," ujarnya.

Baca juga: Seri Ketiga Liga 1 2021: Persebaya akan Gelar Dinner Jelang Berangkat ke Jogja

Masih kata Javier Roca jika kritik adalah hal yang biasa dalam sepak bola, asalkan objektif, tidak menyerang pribadi atau personal.

"Kalau ada yang mempertanyakan soal teknis pergantian pemain maupun latihan, itu hak semua orang yang mempunyai dan mencintai Kediri dan itu tidak masalah. Kalau memang ada kritikan silakan, tapi harus ada solusi," imbuh Pelatih yang pernah menjadi Pemain Persebaya.

Selain itu Roca meyakini jika ia datang ke Kediri bukan untuk menghancurkan klub berjuluk Macan Putih ini, tapi ingin Persik keluar dari zona degradasi.

"Saya datang ke sini bukan untuk menghancurkan Persik. Saya ingin Persik naik, itu tujuan dan tugas utama saya. Karena itu, saya butuh support dari manajemen, tim, pelatih, dan paling penting adalah suporter," tuturnya.

Tak dipungkiri jika kedatangan Javier Roca ke Persik Kediri bukan hal yang mudah. Pasalnya saat ini Persik Kediri masih dalam tren negatif di Kompetisi Liga 1 2021.

Bahkan akibat tren negatif, Management memecat Joko Susilo yang saat itu menjabat sebagai pelatih kepala dalam lima pertandingan awal di Kompetisi Liga 1 2021.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved