Breaking News:

Berita Probolinggo

Hendak Beri Makan, Warga Probolinggo Dapati Dua Sapi di Kandang Hilang, Warga Menelusuri Jejak

Hendak beri makan, warga Probolinggo dapati dua sapi betina di kandang hilang, warga menelusuri jejak sapi. Pencarian sampai ke desa tetangga.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Lokasi kandang dua ekor sapi betina milik pasutri Ardi (55) Buliha (55), warga Dusun Krajan, Desa Muneng Kidul, Sumberasih, Probolinggo, yang hilang dicuri, Senin (15/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Pasangan suami istri (pasutri) di Dusun Krajan, Desa Muneng Kidul, Sumberasih, Probolinggo, Ardi (55) Buliha (55) menjadi korban pencurian sapi.

Dua ekor sapi betina milik pasutri itu raib digondol maling

Perawat sapi milik Ardi dan Buliha, Suryani mengatakan, pelaku melancarkan aksi pencurian dengan cara menjebol pagar bambu. 

Ia memperkirakan, pelaku melakukan aksinya pada Senin (15/11/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Sebab ketika Suryani mengecek kandang pada pukul 01.00 WIB, dua sapi tersebut masih ada. 

"Ketika hendak memberikan makanan pada pukul 05.00 WIB, dua sapi betina hilang. Pintu kandang sapi yang berada di belakang rumah pemilik sudah dalam keadaan terbuka," katanya. 

Ia menyebut, berdasarkan jejak kaki sapi, pelaku kabur ke arah barat. 

Kini, pemilik dibantu warga masih menelusuri jejak sapi. Proses pencarian sudah sampai ke desa tetangga, yakni Desa Sumberkare dan belum menemui titik terang. 

"Dua ekor sapi itu dirawat sejak kecil. Kerugiannya ditaksir Rp 35 juta. Pemilik tak melaporkan kejadian pencurian ini ke polisi," pungkasnya.

Baca juga: Getir Pemuda Probolinggo Ceritakan Kecelakaan yang Renggut Nyawa 2 Temannya Pulang dari Gunung Bromo

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved