Breaking News:

Berita Persela Lamongan

Persela Lamongan Minus Ivan Carlos Hadapi Borneo FC, Iwan Setiawan Siapkan Strategi Berbeda

Persela Lamongan tampil tanpa striker asingnya saat hadapi Borneo FC di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
(MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)
Gian Zola (kanan) merayakan golnya bersama Ivan Carlos (kiri) pada laga pekan kelima Liga 1 antara Persela vs Persiraja yang dihelat di Indomilk Arena, Selasa (29/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MAGELANG - Persela Lamongan tampil tanpa striker asingnya saat hadapi Borneo FC di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021) sore.

Disampaikan pelatih Persela, Iwan Setiawan, striker asal Brasil itu absen karena akumulasi kartu.

"Secara umum kami punya persiapan bagus, cuma ada sedikit kendala, striker asing kami, Ivan Carlos tidak bisa bermain karena akumulasi kartu," ungkap Iwan Setiawan saat jumpa pers secara virtual yang juga diikuti surya.co.id (Tribun Jatim Network), Senin (22/11/2021).

Beruntung, satu pemain asing Persela lain yang sebelumnya absen, Jabar Sharza berpeluang bisa diturunkan.

"Tadi di latihan ofisial kami sudah coba mencoba Jabar, kami lihat kondisinya sudah mulai membaik setelah selama ini dia tidak mengikuti latihan mungkin ada 2 minggu," jelas Iwan.

Baca juga: Hadapi Barito Putera, Arema FC Bertekad Catatkan Clean Sheet: Tanggung Jawab Semua Pemain

"Kami akan coba melihat perkembangan Jabar sampai menit terakhir besok," tambah mantan pelatih Borneo FC itu.

Bermain tanpa stiker asing, Iwan menyebut pihaknya sudah menyiapkan opsi lain, satu diantaranya adalah akan memaksimalkan pemain muda dengan skema berbeda.

"Dalam latihan kami sudah coba membangun satu taktikal di mana kami coba memaksimalkan pemain-pemain muda kami dengan beberapa game plan yang tentu agak berbeda dan tidak bisa saya sampaikan di sini," tegas Iwan.

Melihat persiapan yang diperlihatkan pemainnya, Iwan cukup optimis timnya bisa bangkit dari hasil minor timnya yang di dua laga terakhir beruntun alami kekalahan.

Meskipun Iwan akui upayanya itu tidak akan mudah karena Borneo FC sedang dalam trend positif, dua laga terakhir selalu meraih kemenangan.

"Borneo FC menurut saya ini adalah salah satu tim terbaik yang ada di sepak bola Indonesia. Tim ini punya manajemen yang solid, punya pemain-pemain terbaik yang ada di sepak bola Indonesia," pungkas Iwan.

Sementara itu, pemain depan Persela, Rizky Putra akui timnya cukup siap menghadapi Borneo FC. Siap memberikan tiga poin.

"Teman-teman sudah siap semua, siap maksimal, semoga bisa meraih tiga poin atas Borneo," sebutnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved