Breaking News:

Berita Politik

Tekad Besarkan Partai, PPP Jatim Sebut Rangkul Berbagai Kalangan

Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Jatim Mujahid Anshori mengungkapkan, lewat gelaran Muscab serentak, pihaknya ingin merangkul seluruh kalangan dalam

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Gelaran Muscab PPP yang berlangsung di salah satu daerah di Jawa Timur. Saat ini, gelaran Muscab serentak menjadi di antara konsentrasi PPP Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Jatim Mujahid Anshori mengungkapkan, lewat gelaran Muscab serentak, pihaknya ingin merangkul seluruh kalangan dalam masing-masing kepengurusan. 

Figur dengan berbagai latar belakang, disebut diberikan tempat dalam komposisi kepengurusan untuk bersama membesarkan partai berlambang ka'bah tersebut di Jawa Timur

Termasuk dikatakan kalangan Gus dan Ning Pesantren dirangkul, sebagaimana disebut Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab dalam kesempatan beberapa waktu lalu. 

"Ketika Pra Muscab, Rapimcab ditekankan bahwa dengan back to pesantren ini maka yang harus dilakukan adalah struktur kepengurusan PPP itu harus lengkap," kata Mujahid saat dihubungi dari Surabaya, Senin (22/11/2021). 

"Harus ada unsur pesantren, ada unsur fusi khususnya NU didalamnya, ada unsur perempuan, Gus dan Ning, itu selalu kami tekankan," ujar Mujahid menambahkan. 

Lengkapnya komposisi kepengurusan, lanjut Mujahid, menjadi penting untuk membesarkan partai. Target untuk membesarkan partai, diantaranya dilakukan dengan upaya semacam itu. 

Menurut Mujahid, pihaknya di DPW sebagai bagian dari formatur, menyebut siap terus mengawal agar komposisi kepengurusan di tingkat cabang lengkap dari berbagai unsur. 

"Jadi, betul-betul saat ini PPP sedang melakukan evolusi manajemen dan perubahan orientasi," ungkapnya menambahkan. 

Baca juga: Bupati Tulungagung Targetkan 7 Hari untuk Buka Akses Lingkar Waduk di Sekitar Wisata Ranu Gumbolo

Disisi lain, Mujahid mengklaim pihaknya saat ini terus optimistis menatap Pemilu 2024 mendatang. Dikatakan Mujahid, tren PPP di Jawa Timur cenderung meningkat. 

Hal itu berdasarkan hasil sejumlah survei yang dirilis dengan memotret posisi dan tren partai di Jawa Timur. "Alhamdulillah tren PPP semangat naik berdasarkan hasil survei," sambungnya. 

Tren tersebut, lanjut Mujahid, menjadi modal untuk terus memacu semangat jajaran hingga tingkat daerah. "Itu kita tekankan dan kita fokuskan termasuk cara-cara nanti untuk membesarkan suara partai," pungkasnya. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved