Breaking News:

Menteri Erick Thohir dan Gus Miftah Beri Pesan untuk Mahasiswa Unhasy, Ungkap Soal Perubahan

Menteri BUMN, Erick Thohir beriman orasi kebangsaan di Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang, Sabtu (27/11/2021).

Penulis: Aqwamit Torik | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Erick Thohir dan Gus Miftah saat berikan pesan untuk mahasiswa Unhasy Jombang 

TRIBUNJATIM.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir beriman orasi kebangsaan di Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang, Sabtu (27/11/2021).

Diketahu, acara itu digelar oleh BEM Unhasy, yang merupakan rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan berlangsung di AULA Lantai 3 Gedung KH. M. Yusuf Hasyim.

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan mengenai jalan kesuksesan yang bisa diraih dari kerja keras, kapabilitas dan kerja sama dengan semua pihak.

Tak hanya itu, pihak tersebut juga mengarahkan menuju jalan kesuksesan.

Erick Thohir mengharapkan agar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menginspirasi seluruh generasi muda, pada khususnya untuk mahasiswa Unhasy.

"Sehingga pada tahun 2045 tercipta generasi emas yang diharapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia," pungkas Erick Thohir.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Gus Miftah menyampaikan bahwa perubahan merupakan keharusan yang dilakukan oleh manusia.

Gus Miftah juga tak lupa memberikan pesan untuk generasi muda.

"Sudahi Rebahan, Wujudkan Perubahan". Anak muda sekarang itu harus berkarya, berjuang, dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya," jelas Gus Miftah.

Rektor Unhasy, Prof. Dr. H. Haris Supratno, menyatakan kurikulum yang diterapkan Unhasy saat ini yang berbasis kewirausahaan sangat cocok untuk dilakukan kolaborasi dengan Kementerian BUMN RI.

Ia juga berharap agar datangnya Erick Thohir bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Unhasy.

Diketahui, pada acara rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang, dihadiri Menteri Kabinet Kerja, Menteri BUMN, Erick Thohir. 

Hadir pula Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrahman, atau yang akrab disapa Gus Miftah

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH. Abdul Halim Mahfudz, atau yang akrab disapa Gus Kikin, juga hadir Rektor Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang, Prof. Dr. H. Haris Supratno, juga hadir Gus Ipang Wahid yang notanebe adalah putra pertama Almarhum KH. Salahuddin Wahid dan Gus Billy Wahid.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved