Breaking News:

Liga 1

Persela Lamongan Vs PSM Makassar: Juku Eja Optimis Raih Tiga Poin

PSM Makassar akan bersua Persela Lamongan pada pekan ke-15 Liga 1 2021, di Stadion Moch Subroto Magelang, Kamis (2/12/2021) malam.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Instagram PSM Makassar
Pemain PSM Makassar mengikuti latihan tim. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MAGELANG - PSM Makassar akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Moch Subroto Magelang, Kamis (2/12/2021) besok malam.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menyebut timnya cukup optimis bisa meraih hasil maksimal di laga pekan 15 Liga 1 2021 ini.

Ia juga katakan sudah mengevaluasi kesalahan yang sebelumnya dilakukan pemain saat ditahan imbang 1-1 Persipura Jayapura (27/11/2021).

"Kami sudah membenahi kesalahan-kesalahan, sudah saya sampaikan pada pemain. Mudah-mudahan di laga berikutnya kesalahan itu bisa ditutupi dengan permainan yang bagus," ungkap Syamsuddin Batola, Rabu (1/12/2021).

Ia akui upayanya tidak akan mudah, karena Persela Lamongan juga sedang dalam misi bangkit setelah di 4 laga terakhir menelan kekalahan beruntun.

Baca juga: Persela Lamongan Vs PSM Makassar: Laskar Joko Tingkir Bertekad Bangkit

Apalagi ia menilai bahwa calon lawannya dihuni oleh pemain yang memiliki kualitas.

Catatan pertemuan kedua empat laga terakhir sejak musim 2018 sama kuat, bisa saling mengalahkan.

"Secara penjagaan khusus gak ada, normal saja, cuma saya tekankan pada pemain setiap pemain berbahaya apabila masuk di area pertahanan kami," paparnya.

Ia juga meminta siapapun yang dimainkan agar bermain maksimal mengeluarkan semua kemampuannya.

"Saya tekankan pada pemain saya, siapapun yang akan saya masukkan harus menjalankan instruksi dengan baik dan main semangat, saya optimis semua pemain siap," pungkasnya.

Baca juga: Persebaya Vs Barito Putera: Hadapi Tim Papan Bawah, Bajul Ijo Dilarang Jemawa

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu pemain PSM Makassar, Yance Sayuri.

"Mewakili pemain semua, kami sudah siap sekali untuk laga besok, kami akan berusaha semaksimal mungkin buat mendapatkan tiga poin," paparnya.

Meski lebih diunggulkan di atas kertas, Ia tidak mau menganggap remeh lawan. Karena dalam sepak bola semua bisa terjadi.

"Tidak bisa diukur dari kekalahan mereka (Persela) kemarin, kami selalu siap saja dan optimis. Saat pertandingan harus berusaha dan kerja keras lagi untuk lebih baik dari pertandingan sebelumnya," pungkasnya. (amn).

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved