Breaking News:

Berita Bisnis

IRRA Gandeng PMI Tingkatkan Kepedulian Bagi Sesama, Gulirkan Lagi Semangat Donor Darah

PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) berkolaborasi dengan PMI DKI Jakarta dalam kampanye BE THE 1TM untuk mengadakan kegiatan donor darah.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Dari kiri ke kanan: 1. H. Simbroh Malisi, Ketua Bidang Pelayan Kesehatan dan Sosial PMI DKI Jakarta 2. Dodi Nurzani, Direktur PT Itama Ranoraya Tbk 3. H. Syarifuddin, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI DKI Jakarta 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA – Bertempat di MTH Square, Jumat (3/12), PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) berkolaborasi dengan PMI DKI Jakarta dalam kampanye BE THE 1TM untuk mengadakan kegiatan donor darah.

BE THE 1TM adalah kampanye global untuk menciptakan gerakan donor darah dalam upaya meningkatkan jaminan ketersediaan suplai darah dan plasma, termasuk memastikan ketersediaan pasokan darah saat dibutuhkan pasien, yang hidupnya bergantung dari transfusi.

Baca juga: 25 Tahun Pengabdian, PT Teknindo Geosistem Unggul Rayakan dengan Donor Darah

Sebelumnya kegiatan serupa sudah dilaksanakan oleh IRRA pada 24 September 2021, yang sebagai tahap awal secara berkala programnya akan berlangsung tiga bulan sekali sampai Desember 2022.

Nantinya diharapkan kegiatan sejenis akan digelar secara berkelanjutan dan programnya dapat diduplikasi di tempat-tempat lain. 

Baca juga: Silaturahmi Antarkomunitas di Madiun Semakin Erat Lewat Donor Darah

Direktur PT Itama Ranoraya Tbk Dodi Nurzani menjelaskan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah, agar ketersediaan darah terjaga optimal sehingga dapat menekan angka kematian akibat kekurangan darah. 

Selama masa pandemi hampir 2 tahun terakhir, stok darah di Unit Donor Darah (UDD) menurun drastis.

Baca juga: Serunya Donor Darah Sambil Foto Bareng Para Superhero di Surabaya

Itu karena kegiatan donor darah yang biasanya diadakan di sejumlah kantor, lembaga, dan instansi tidak dapat dilaksanakan, terkait keharusan bekerja dari rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang lebih masif.

“Itu sebabnya kami fokus meningkatkan kembali kepedulian terhadap sesama melalui aksi donor darah, yang sebelumnya diadakan secara rutin di sejumlah kantor dan instansi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12/2021). 

Dodi menambahkan target yang dipatok untuk sekali kegiatan donor darah berkisar antara 200 sampai 300 kantong darah. Karenanya selain diikuti oleh para karyawan IRRA di seluruh Indonesia, kegiatan ini juga dapat diikuti oleh masyarakat umum di sekitar IRRA berada.  

Menginspirasi Perusahaaan Lain 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved