Breaking News:

Berita Mojokerto

Wisata Cangar-Pacet Mulai Ramai, Wisatawan Diingatkan Soal Ganjil Genap hingga Waspadai Rem Blong

Penerapan ganjil-genap kendaraan mulai diberlakukan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) di jalur menuju wisata Pacet-Trawas Kabupaten Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Mohammad Romadoni
Kondisi jalan jalur Cangar-Pacet tepatnya dikelokan gotekan dipadati kendaraaan wisatawan saat liburan Natal, Minggu (26/12/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Penerapan ganjil-genap kendaraan mulai diberlakukan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru)
di jalur menuju wisata Pacet-Trawas Kabupaten Mojokerto.

Namun penerapan ganjil-genap dinilai tidak efektif lantaran di sejumlah titik yang semula diterapkan kebijakan itu tidak tampak penjagaan Polisi di jalur menuju objek pariwisata tersebut.

Adapun simpul jalan menuju objek wisata Pacet mulai dari arah pertigaan Polsek Dlanggu, simpang tiga Padi, Kecamatan Gondang dan simpang tiga Pandan tampak lengang tanpa penjagaan.

Kasatlantas Polres Mojokarto, AKP Arpan Bachri mengatakan pihaknya membantah terkait tidak adanya penjagaan di sejumlah titik penerapan ganjil-genap kendaraan menuju wisata Pacet-Trawas.

Sebab, petugas gabungan telah melakukan rekayasa lalulintas dan ganjil-genap di jalur menuju wisata yang memang hanya diterapkan di beberapa titik.

"Ada (Penerapan Ganjil-genap) namun hanya dibeberapa titik saja," ungkapnya, Minggu (26/12).

Menurut dia, penerapan ganjil-genap kendaraan diberlakukan di sejumlah titik lantaran mempertimbangkan lalu lintas menuju jalur wisata khususnya menuju Pacet dan Trawas dalam kondisi landai.

"Lalulintas di Trawas dan di Pacet juga tidak ada kepadatan," jelasnya.

Disisi lain, kepadatan kendaraan justru terjadi di jalur wisata Pacet menuju Cangar Kota Batu yang ramai didominasi kendaraan pribadi bertepatan libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Relawan Wlirang Comunity Rescue, Made Zakaria mengatakan kepadatan kendaraan sudah terlihat sejak pagi di jalur Cangar-Pacet.

Petugas gabungan Polsek Pacet dan puluhan potensi relawan meliputi Welirang Rescue, Semar, TSA, PPNI, RPAI, LPBI NU, Punokawan, Bagana, Tagana hingga warga setempat disiagakan di jalur wisata terutama di jalur Cangar-Pacet.

Dia menyebut pengendara kendaraan terutama sepeda motor agar waspada ketika melewati jalur Cangar-Pacet.

Pasalnya, telah terjadi 10 kali kecelakaan yang dipicu akibat disfungsi rem atau rem blong di kawasan tersebut.

"Dari pagi tadi sampai sekarang telah terjadi 10 kecelakaan (Jalur Cangar-Pacet) namun semuanya selamat hanya mengalami luka ringan," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved